Ini Dia Fitur Baru yang Bakal Ada di iPhone 8

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Generasi produk terbaru Apple masih menjadi perhatian bagi para pengguna di seluruh dunia. Sejumlah rumor terkait mengenai iPhone 8 terus berkembang yang dikabarkan bakal hadir dengan sejumlah fitur baru yang tidak ada di produk iPhone sebelumnya.

Apalagi isu iPhone 8 minggu kemarin kabarnya ada lebih dari 10 varian iPhone 8 yang tengah dicoba. Walaupun masih belum pasti, tipe iPhone 8 apa saja yang sudah digarap, namun sumber lain mengatakan salah satu iPhone tersebut menggunakan layar OLED lengkung.

Menanggapi hal ini perusahaan yang berasal dari Cupertino Amerika Serikat, sejumlah fitur iPhone 8 rumornya akan ditanamkan pada beberapa produk iPhone selanjutnya. Lantas apa saja fitur yang dipersiapkan oleh Apple nanti? Seperti dilansir Thrillist, ini dia fitur baru bakalan ada di iPhone 8.

Wireless Charging/Pengisian Nirkabel
Hadirnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diketahui kedua produk Apple tersebut menyajikannya tanpa adanya port jack audio 3.5mm, dan Apple telah memperkenalkan AirPods berjenis nirkabel pertama dilini Apple. Namun, rumor yang sudah beredar, next-gen iPhone dikatakan sedang menguji teknologi baru yang tidak lain adalah pengisian nirkabel, yang mungkin muncul pada generasi iPhone berikutnya.

Tanpa Tombol Fisik
Informasi ini masih hangat-hangatnya bahwa Apple dikatakan layar iPhone 8 bakal memenuhi bagian depan perangkat. Walau begitu Apple berencana tanpa menghadirkan home button yang biasanya terletak dibawah layar, dan kini membenamkannya didalam layar atau beralih menggunakan soft button yang pertama kali ada di produk iPhone.

Teknologi Eye-Face Scanning
Laporan ini didapat dari sumber yang bernama Apple Insider, produsen chip yang berasal dari China menunjukan bahwa iPhone selanjutnya akan tertanam teknologi iris scanning. Sama halnya dengan Galaxy Note 7, bisa membuka ponsel hanya dengan mendeteksi mata melalui kamera bagian depan.

Layar Lengkung
Menurut Wall Street Journal, ada 10 prototipe iPhone 8 yang kini sedang diuji coba. Salah satu informasi ini pada iPhone 8 menggunakan layar lengkung di keempat sisinya dan tentu bakal semakin mewah seperti perangkat Galaxy S7 Edge milik Samsung.

Panel OLED
Informasi iPhone 8 dikabarkan bakal beralih yang sebelumnya menggunakan panel LCD beralih ke Panel OLED. Hal ini diperkuat oleh CEO Sharp yakni Tai Jeng-Wu yang memastikan perangkat iPhone selanjutnya mengadopsi panel Organic Light Emitting Diode (OLED). Karena teknologi OLED menampilkan kontras warna yang lebih tajam ketimbang layar LTPS, yang digunakan Apple saat ini.

Jadi informasi yang tersebar hingga saat ini perlahan iPhone 8 semakin jelas keberadaannya. Selain membenamkan sejumlah fitur baru, bisa dikatakan Apple sekaligus menjawab inovasi baru yang nanti akan diluncurkan pada tahun depan sekaligus perayaan satu dekade peluncuran iPhone.

Baca Juga:
Jawaban CEO Sharp: iPhone Mendatang Usung Panel OLED

Psst, Beberapa Varian iPhone 8 Sedang Dites!

iPhone 8 Kini Sedang Dibuat di… Israel!

- Advertisement -

Latest News

Related Stories