Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Dia Fitur Baru dari Google Chrome Incognito di Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Browser Google Chrome untuk sistem operasi Android kini memiliki fitur baru yang sangat berguna bagi penggunanya. Fitur tersebut punya kemampuan untuk mengunci sesi incognito yang memastikan sesi incognito mereka tidak dapat dibuka oleh orang lain tanpa akses ke password atau verifikasi lainnya.

Incognito Mode atau Modus Rahasia adalah mode privasi yang disediakan oleh browser untuk membantu pengguna melindungi privasi mereka saat menjelajahi internet. Saat menjelajahi dalam mode incognito, browser tidak menyimpan data sejarah, cookie, atau informasi lain yang dapat membuka identitas pengguna.

Meskipun sesi incognito memberikan privasi yang baik, masih ada kemungkinan bahwa sesi tersebut dapat dibuka oleh orang lain jika perangkat tidak diamankan dengan baik. Karenanya, fitur baru yang diterapkan oleh Chrome untuk Android memberikan solusi yang baik bagi masalah ini.

Baca Juga:
Google Chrome Tambahkan Fitur Baru untuk Keamanan Sandi

Dengan mengunci sesi incognito, pengguna dapat memastikan bahwa sesi incognito mereka tidak dapat dibuka oleh orang lain meskipun perangkat mereka tidak diamankan. Fitur ini bisa diaktifkan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana seperti membuka pengaturan Chrome, memilih opsi "keamanan", dan memilih "kunci sesi incognito".

Setelah sesi incognito terkunci, pengguna dimintai memasukkan password atau verifikasi lain sebelum sesi incognito dapat dibuka. Ini memastikan bahwa sesi incognito hanya dapat dibuka oleh pengguna yang memiliki akses ke password atau verifikasi tersebut.

Dengan begitu, pengguna dapat memastikan bahwa privasi mereka tetap terjaga saat menjelajahi internet. Fitur ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sering menggunakan perangkat yang berbagi dengan orang lain, seperti di rumah, kantor, atau tempat lain.

Fitur ini membuktikan bahwa Google terus berinovasi untuk memastikan bahwa pengguna Chrome dapat menjelajahi internet dengan aman dan nyaman. Pengguna bisa memperbarui browser mereka ke versi terbaru untuk menikmati fitur ini.

Baca Juga:
Tips dan Trik Memperbaiki Layar Hitam di Google Chrome

Selain itu, Google berupaya untuk meningkatkan privasi dan keamanan bagi penggunanya. Seiring dengan adanya fitur ini, Google juga telah melakukan berbagai inovasi lain untuk memastikan bahwa data penggunanya tetap aman dan terlindungi.

Pengguna yang menginginkan privasi tinggi saat menjelajahi internet bisa mencoba fitur baru ini dari Chrome untuk Android. Fitur ini akan membantu mereka memastikan bahwa sesi incognito mereka tetap terlindung dari orang lain.

Dengan demikian, fitur terbaru Google ini merupakan langkah maju untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya terutama dalam hal kenyamanan dan keamanan privasi saat menjelajahi internet.

SHARE:

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18