Technologue.id, Jakarta – Posisi Samsung yang sejauh ini masih menjadi produsen smartphone nomor satu di dunia kian nyaman. Alasannya, tiga produknya diakui sebagai ponsel Android yang paling banyak dibeli sedari Januari sampai Juni 2016 secara global. Mereka adalah Galaxy S7 Edge, Galaxy J2, serta Galaxy S7.

Dari data yang dihimpun Strategy Analytics, Galaxy S7 Edge sudah laku sebanyak 13 jutaan unit dalam enam bulan pertama tahun ini. Menariknya, jumlah itu berselisih cukup jauh dibanding saudaranya, Galaxy S7, yang ‘cuma’ terjual 11,8 jutaan unit.

“Galaxy S7 Edge sangat populer di sejumlah negara di dunia karena desain layar lengkungnya yang atraktif plus sidebar-nya yang dirasa berhasil memudahkan konsumen dalam menggunakannya,” begitu terang Neil Mawston, Executive Director Strategy Analytics dalam rilis persnya (1/8/16), saat mengungkap mengapa Galaxy S7 Edge lebih laris daripada S7 orisinal.

smartphone Android terpopuler di dunia

Larisnya penjualan ponsel Samsung ini juga berdampak pada naiknya penjualan ponsel Android di H1 2016, yakni sebanyak 577 juta unit. Volume periode yang sama tahun lalu tercatat hanya 522 juta.

Sebelumnya, vendor asal Korea Selatan itu juga telah mengungkap bagaimana Galaxy S7 dan S7 Edge sudah menjadi komoditas terbaiknya sejauh ini. “Pemasukan Samsung meningkat dibanding tahun lalu berkat larisnya flagship Galaxy S7 dan S7 Edge,” begitu terang mereka dalam keterangan resminya.

 

Baca juga:

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 VS GALAXY S7 EDGE, SERUPA TAPI BEDA

GALAXY S7 DAN S7 EDGE LARIS, SAMSUNG PUAS

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 BAKAL SAMBANGI INDONESIA?