Technologue.id, Jakarta – Setelah era Pokemon Go, tahun ini hadir judul-judul game franchise Pokemon teranyar untuk konsol Nintendo Switch. Mereka adalah Pokemon Quest, Pokemon Let’s Go, Pikachu!, dan Pokemon Let’s Go, Eevee!

Yang pertama, ada Pokemon Quest yang telah dirilis di ujung bulan Mei ini. Menukil Engadget.com (29/05/2018), para Pokemon di game RPG tersebut seakan-akan hidup di dunia Minecraft. Sebab, bentuk mereka menjadi kotak-kotak atau berpiksel.

Baca juga:

Pencipta Kebahagiaan Generasi 80-an Berpulang

Kalau Anda belum punya Switch, jangan khawatir. Nintendo sudah berencana untuk merilis Pokemon Quest untuk platform iOS dan Android. Selain versi mobile-nya, perusahaan asal Jepang itu juga menjanjikan untuk merilis game core series pada semester kedua 2019. Tunggu saja!

- Advertisement -

Baca juga:

Sony Stop Bikin Game Fisik PS Vita, Apakah Ajal Konsol Itu Sudah Dekat?

Sementara itu, judul yang bakal rilis lebih dekat adalah Pokemon Let’s Go, Pikachu! dan Pokemon Let’s Go, Eevee! Kedua game ini berbasis pada seri Game Boy Pokémon Yellow: Special Pikachu Edition yang rilis tahun 1998. Dijadwalkan hadir bulan November 2018, keduanya mengusung fitur multiplayer dan bisa dimainkan menggunakan aksesori Poke Ball Plus.

Baca juga:

Murah Meriah! Ini Cara Main PUBG Mobile di Windows 10

Poke Ball Plus ini adalah aksesori yang bisa membuat permainan jadi lebih seru dan “riil”. Saat hendak menangkap Pokemon dan memasukkannya ke Poke Ball, Anda bisa melakukannya dengan melempar pura-pura Poke Ball ini. Ketika Anda sedang mencoba menangkap Pokemon, lampu LED di aksesori ini bakal menyala dan mode getarnya aktif otomatis.

Aksesori ini juga bisa dijadikan controller, seperti menavigasi menu dan mengatur perintah dalam pertarungan Pokemon. Menarik, bukan?