Technologue.id, Jakarta – Gelaran turnamen eSports bertajuk Mobile Legends Smartfren 4G Battle resmi memasuki babak akhir dalam memperebutkan gelar juara.

Babak Grand Final ini melibatkan dua tim terbaik, yakni OPi Gaming dan PowerDanger Esports, yang bakal menjadi partai pamungkas turnamen amatir Mobile Legends.

Baca Juga:
Mengetes Sinyal Smartfren di Jalur Bawah Tanah MRT

“Smartfren 4G Battle, kami laksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan dunia e-sports Indonesia. Kami bersyukur selama pelaksanaan Smartfren 4G Battle sejak bulan Desember tahun lalu, jaringan 4G LTE dan juga produk layanan kuota internet super besar kami, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para Gamers, yang jumlahnya mencapai 29.560. Dengan demikian kami optimistis Smartfren adalah kawan yang paling cocok bagi para Gamers.” Ujar Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

Smartfren 4G Battle terbagi menjadi tiga, dimana setiap season-nya berdurasi satu bulan. Diikuti total 5.912 tim, turnamen ini menyajikan 2.956 pertandingan yang tidak kalah serunya dengan tim-tim profesional. Sebelum lolos ke grand final, OPi Gaming dan PowerDanger Esports berhasil menyisihkan para pesaingnya di babak playoff yang digelar 6 – 7 April 2019.

Baca Juga:
Gelar Trial, Smartfren Terus Negosiasi Tarif Sewa di Jalur MRT Jakarta

Babak Grand Final Smartfren 4G Battle ini berlangsung di High Grounds Indonesia pada tanggal 26 April 2019 dan menobatkan tim OPi Gaming sebagai juara pertama dan berhasil menyabet hadiah uang tunai 20 juta rupiah.

Sedangkan PowerDanger Esports yang meraih posisi runner-up berhak atas hadiah 15 juta rupiah dan juara 3 membawa pulang 10 juta rupiah. Bagi pemain terbaik berhak mengantongi hadiah sebesar 5 juta rupiah.

“Melihat perkembangan dunia esports yang begitu pesatnya maka Smartfren bekerja sama dengan Yamisok, mengadakan daily tournament selama 90 hari, yang bertujuan untuk mensupport pemain amatir agar dapat mengembangkan skill mereka dan juga bisa bersaing dengan sesama pemain amatir lain dari berbagai daerah di Indonesia.” ujar Emir Ansori, Marketing Manager Yamisok.