Technologue.id, Jakarta – Lini Galaxy Note belumlah berakhir, karena Samsung telah mempersiapkan sebuah produk yang akan memperpanjang usia salah satu seri flagship-nya itu. Berdasarkan kabar terbaru, produk yang bernama Galaxy Note8 tersebut akan diperkenalkan pada 28 Agustus mendatang.

Dilansir dari salah satu situs di Korea Selatan, The Investor (13/7/2017), Samsung tidak akan memanfaatkan pagelaran IFA untuk menampilkan Galaxy Note8 ke publik. Perusahaan raksasa tersebut malah memilih New York sebagai saksi bisu munculnya perangkat yang akan memperbaiki nama lini Note miliknya.

Hal itu tentu berbeda dengan dua seri Note sebelumnya, yakni Note5 dan Note7. Padahal kedua phablet tersebut diperkenalkan Samsung pada pagelaran IFA, yang rutin digelar di Berlin, Jerman.

Dilihat dari tanggal perkenalannya ini, Galaxy Note8 seakan ingin mendahului iPhone 8, terutama dari segi waktu penjualannya. Sehingga banyak yang menilai Apple akan mengundur waktu shipping dari flagship terbarunya itu hingga bulan Oktober mendatang.

Galaxy Note8 diperkirakan akan menjadi perangkat berukuran layar 6,3 inci, yang turut dilengkapi dengan S Pen dan berdesain Infinity Display. Perangkat tersebut juga dipercaya akan menjadi smartphone pertama Samsung yang dibekali dengan kamera ganda.

Sayangnya hingga kini belum ada kabar pasti mengenai harga yang akan dipatok Samsung untuk mereka yang ingin mengantungi Galaxy Note8.

Baca juga:

Galaxy Note8 Akan Hadir dengan Dua Versi!

Begini Desain dari Samsung Galaxy Note8

Samsung Galaxy Note8 Dipatok dengan Harga Mulai dari Rp 13 Jutaan