Ini Fitur Anyar yang Hadir di Varian Terbaru Samsung Galaxy S20 FE

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Varian terbaru dari Samsung Galaxy S20 FE yang ditenagai prosesor Snapdragon 865 dari Qualcomm telah tersedia di Indonesia mulai 1 Juli 2021 lalu. Hadirnya versi terbaru dari Galaxy S20 FE tersebut mampu melengkapi portofolio Samsung Galaxy di Tanah Air.

Lantas, apa hal baru yang ditawarkan oleh Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865?

Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S20 FE varian Snapdragon 865 menawarkan fitur HDR10+ yang akan memberikan pengalaman lebih lanjut bagi konsumen dalam membuat maupun menonton konten video. Selain itu, dengan prosesor Snapdragon 865, Samsung memastikan bahwa Galaxy S20 FE versi terbaru ini akan memberikan pengalaman premium dari lini smartphone flagship Galaxy S yang utuh bagi konsumen.

Baca Juga:
Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 FE

“Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Galaxy S20 FE telah mendapat respons yang positif dari konsumen. Maka dari itu, Samsung merasa senang dapat membawa pilihan dan pengalaman baru dari seri smartphone tersebut di Indonesia. Sesuai dengan nama Fan Edition yang diusungnya, versi Snapdragon ditujukan bagi para Fan Galaxy S20 yang ingin mendapatkan pengalaman maksimal dalam menggunakan smartphone kesayangan mereka.  Dengan membawa Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865, Samsung ingin mengajak lebih banyak konsumen untuk merasakan pengalaman flagship Samsung yang sebenarnya dalam melakukan apa pun yang disuka,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT&Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Secara garis besar, HDR10+ merupakan teknologi yang mampu meningkatkan kualitas warna dan kontras pada sebuah video menjadi lebih hidup dan dinamis. Saat HDR10+ diaktifkan di pengaturan kamera, maka fitur tersebut akan memberikan optimalisasi di setiap frame pada video yang direkam, sehingga video tersebut dapat menampilkan lebih banyak detail secara lebih nyata. Bahkan, HDR10+ juga dapat menampilkan miliaran nuansa warna!

HDR10+ menjadi penambahan fitur yang sangat bermanfaat pada Galaxy S20 FE versi terbaru. Pasalnya, perpaduan antara HDR10+ dengan pro-grade triple camera (12MP Ultra Wide Camera + 12MP Wide-angle Camera + 8MP Telephoto Camera) yang tersemat di bagian belakang akan memberikan pengguna pengalaman yang lebih luar bisa dalam merekam video. Hadirnya HDR10+ pun semakin melengkapi fitur-fitur kamera yang begitu disukai konsumen di Galaxy S20 FE, seperti 30x Space ZoomNight Mode, dan Single Take.

Baca Juga:
Bocoran Harga Galaxy S21 FE

Pengguna yang ingin mencoba keunggulan fitur dari HDR10+ bisa merekam momen-momen seperti deburan ombak di pantai sampai rerumputan yang dihembus angin. Selain itu, di tengah pembatasan sosial yang kembali diberlakukan seperti sekarang, pengguna juga bisa merekam tanaman di halaman rumah hingga lingkungan di sekitar rumah saat lari pagi dengan hasil yang lebih hidup berkat optimalisasi warna dan kontras yang dihasilkan oleh HDR10+.

Berbagai kreasi video yang diciptakan pun bisa dilihat dengan lebih nyaman tidak hanya berkat HDR10+, namun juga berkat kualitas layar yang dimiliki oleh Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865. Smartphone tersebut mengusung layar Super AMOLED dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi 1080×2400 yang akan membuat pengalaman menikmati konten menjadi lebih menyenangkan berkat porsi layar yang lapang dan kualitas gambar yang menawan. Hal tersebut pun dilengkapi dengan dukungan refresh rate 120Hz yang membuat tiap scroll yang dilakukan maupun setiap animasi pada layar dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna.

“Ke depan, Samsung akan terus mengembangkan lini smartphone Galaxy berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat demi memberikan pilihan yang lebih luas sekaligus relevan bagi konsumen di seluruh Indonesia. Hal tersebut juga akan didukung dengan hadirnya lebih banyak lagi inisiatif dan inovasi yang akan memberikan pengalaman terbarukan bagi konsumen dalam memaksimalkan setiap fitur andalan di smartphone Galaxy, termasuk Galaxy S20 FE ini, di kehidupannya sehari-hari,” kata Selvia menutup.

Konsumen di seluruh Indonesia bisa mendapatkan Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865 dengan harga mulai dari Rp8.999.000 untuk varian 8GB/128GB dan untuk varian 8GB/256GB akan dijual dengan harga Rp9.999.000.

Terdapat enam pilihan warna yang bisa dipilih konsumen, yaitu Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories