Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Hasil Dukungan Datascrip Terhadap Insan Muda Kreatif
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selain menghadirkan produk Wacom ke Indonesia, PT Datascrip juga mendukung insan muda kreatif untuk mengembangkan bakat mereka melalui Datascrip Creative Comic Competition. Kompetisi ini merupakan kompetisi pembuatan komik untuk pelajar dan mahasiswa menggunakan tiga produk smartpad terbaru dari Wacom. Melalui serangkaian fitur yang dihadrikan tiga produk terbaru Wacom ini, terciptalah 128 komik yang menarik. Ketiga produk terbaru Wacom tersebut meliputi Bamboo Folio, Bamboo Slate dan One by Wacom.

Baca juga:

Viral, Pegawai Rumah Sakit Lakukan Pelecehan Seksual ke Pasien

Ajang ini diikuti oleh lebih dari 400 peserta yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Tanggerang, Bandung, Semarang, Jepara, Solok, Batam, Palembang dan kota besar lainnya turut berkompetisi dalam ajang ini. Berlangsung dari 15 September hingga 30 November 2017 lalu, terpilihlah tiga finalis yang mewakili tiga kategori yakni SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. [caption id="attachment_26928" align="alignnone" width="640"] Para finalis Dtascrip Creative Comic Competition bersama tim Datascrip (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Beda Tipis, Indonesia Gagal Jadi Juara Acer APAC Predator League 2018

“Kami mendukung industri kreatif dengan menghadirkan produk yang dapat membantu mereka melahirkan sebuah karya. Wacom salah satunya. Kami sangat bangga anak-anak muda dari kategori mahasiswa dapat melahirkan sebuah karya yang sangat bervariasi dan menarik melalui ajang Datascrip Creative Comic Competition ini,” Mary T Oetomo, Division Directur Datascrip menjelaskan kepada Technologue.id di bilangan Menteng, Jakarta. Melalui seleksi yang ketat, terpilihlah tiga karya komik terbaik dari masing-masing kategori SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Juri nya pun sudah berpengalaman dalam dunia komik. Adapun juri tersebut meliputi Is Yuniarto, Li Julian yang merupakan komikus Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Rendy Burhan (Rendi Burhan, Creative Marketing Datascrip Tablet, PT Datascrip).

Baca juga:

Awas, Hacker Sekarang Sudah Berani Retas Akun Game Online!

“Kemampuan para peserta dalam menggambar, menulis naskah, mencari tema menarik dan mengembangkan alur cerita membuat kami merasa bangga. Jika terus berlatih dan konsisten dalam berkarya, kami yakin para finalis muda ini dapat menjadi komikus profesional suatu saat nanti,” tutup Rendy Burhan (Rendi Burhan, Creative Marketing Datascrip Tablet, PT Datascrip di tempat yang sama.

SHARE:

Manfaatkan Big Data Sampai AI, Chery Kembangkan Ekosistem Otomotif Ramah Lingkungan

Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia