Technologue.id, Jakarta – Desain smartphone semakin modern. Bobot semakin ringan dan ketebalannya pun mengecil. Jadi, zaman sekarang jangan kaget lagi bila ada smartphone yang bahkan setipis kartu kredit.

Ya, vendor ponsel asal Jepang, Kyocera, mampu merakit sebuah ponsel sangat tipis persis seukuran kartu kredit, yaitu hanya 5,3mm dengan berat 47gr. Dengan dimensi itu, tak ayal, ponsel yang diberi label KY-O1L ini mendapat julukan ponsel tertipis di dunia.

Baca juga:

Meizu Banjiri Indonesia dengan Trio Smartphone Anyar

Dengan bentuknya yang tipis, KY-O1L dapat masuk ke dalam tempat penyimpanan kartu.

Kyocera KY-O1L (source: Kyocera)
Kyocera KY-O1L (source: Kyocera)

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A9 dengan Empat Kamera Belakang, Harganya?

Selain karena bentuknya yang unik, tidak ada yang spesial dari sisi spesifikasi. Ponsel ini mempunyai layar hitam putih seperti e-book berukuran 2.8 inci, konektivitas LTE, daya baterai 380mAh, dan case warna hitam. Tidak ada fitur kamera, apalagi prosesor cepat.

Seperti fungsi feature phone pada umumnya, KY-O1L juga hanya menangani aktivitas ala kadarnya seperti melakukan panggilan telepon dan SMS. Namun, pengguna tetap bisa berselancar di dunia maya karena sudah dibekali koneksi internet.

Baca juga:

Nano Memory Buatan Huawei Akan Gantikan microSD?

KY-O1L memang sengaja dibuat bukan untuk menjadi perangkat seluler utama. Produk ini lebih cocok saat berperan sebagai ponsel pendamping bagi mereka yang sudah memiliki smartphone yang lebih canggih.

Kyocera KY-O1L di-bundling dengan operator nasional NTT-Docomo. Harganya cukup mahal mengingat spesifikasi yang biasa saja, yaitu 32.000 Yen, atau sekitar Rp4,2 jutaan.