Ini Produk yang Diminati Pelanggan Blibli Saat Ramadhan dan Lebaran

Technologue.id, Jakarta – Bulan suci Ramadan dan Lebaran yang disambut di tengah COVID-19 dan pembatasan aktifitas luar ruangan telah mempengaruhi pilihan produk para pelanggan Blibli, di mana mereka meningkatkan pembelanjaan kebutuhan sehari-hari serta produk-produk yang membantu menjaga kesehatan dan perawatan tubuh.

Pembelanjaan produk-produk keseharian dan kesehatan pun menopang kinerja kategori BlibliMart, Olahraga & Aktifitas Luar Ruang, Kesehatan & Kecantikan, serta Home & Living.

Baca Juga:
Pandemi Corona, Blibli Cetak Kenaikan Penjualan Enam Kali Lipat

“Pada tahun ini, bulan suci Ramadan dan Lebaran yang berlangsung di tengah COVID-19 telah membuat para pelanggan semakin fokus pada menjaga kesehatan dan perawatan tubuh. Karena itu, mereka semakin rajin memasak hindangan di rumah, selain menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan memastikan kerapihan diri sendiri,” kata Yolanda Nainggolan, Vice President (VP) of Public Relations Blibli. 
 
Di BlibliMart, kategori groceries di Blibli, pelanggan banyak berbelanja kebutuhan sembako, seperti minyak goreng, beras, dan bumbu masak.

Terlebih lagi, pelanggan juga kini mempercayakan pembelanjaan makanan segar secara online, yang terlihat lonjakan penjualan produk-produk makanan segar sebesar 7 kali lipat sepanjang Ramadan 2020 jika dibandingkan Ramadan 2019.
 
Tren mengolah masakan di rumah selama Ramadan dan menjelang Lebaran telah mendorong penjualan berbagai produk di kategori Home & Living, termasuk produk peralatan dapur dan memasak yang mengalami kenaikan order hingga 4 kali lipat selama periode Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan 2019.
 
Menjaga kebugaran tubuh juga menjadi perhatian pelanggan selama Ramadan dan Lebaran. Pada kategori Olahraga & Aktifitas Luar Ruangan, jumlah order aksesori fitness, yang mencakup treadmill dan sepeda statis, mengalami peningkatan hingga 4 kali lipat di Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya. Ini mencerminkan bahwa pelanggan kini melakukan olahraga dari rumah dengan tutupnya berbagai fasilitas olahraga bagi publik.

Baca Juga:
BliBli Luncurkan Platform Khusus Produk Halal

Selain kebugaran tubuh, pelanggan juga merawat kebersihan dan kerapihan diri dengan membeli berbagai produk di kategori Kesehatan & Kecantikan, seperti hand sanitizer dan vitamin.

Di luar produk sanitasi, pelanggan juga membeli produk-produk perawatan rambut dan kulit. Selama Ramadan 2020, jumlah order hair clipper meningkat 5 kali lipat dan perawatan wajah sebanyak 4 kali lipat jika dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu.
 
Blibli juga didukung oleh infrastruktur logistik sebanyak 20 warehouse dan 32 hub di seluruh Indonesia dan armada kurir pengiriman BES. Kehadiran infrastruktur logistik ini menjaga agar pengiriman paket dapat dilakukan dengan cepat supaya pelanggan menerima pesanan tepat waktu.

Di Ramadan ini, pengiriman tercepat diselesaikan Blibli dalam waktu 15 menit untuk pesanan produk groceries BlibliMart seorang pelanggan di Denpasar, sedangkan lokasi pemesan terjauh adalah untuk seorang pelanggan di Merauke.

Recent Articles

Viu Rilis Serial Viu Original Terbarunya, Star Stealer

Technologue.id, Jakarta - Viu baru saja mengumumkan rilis serial komedi Viu Original Star Stealer, karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019. Seri...

Jepang Bikin Robot Gundam Raksasa yang Bisa Gerak!

Technologue.id, Jakarta - Pabrik Gundam di Jepang bikin robot Gundam raksasa yang bisa bergerak sendiri. Tinggi Gundam raksasa ini lebih dari 18...

Diduga Eksploitasi Buruh Hingga Keguguran, Es Krim Aice Diboikot Netizen

Technologue.id, Jakarta - Kasus dugaan eksploitasi buruh oleh PT Alpen Food Industry belum usai hingga saat ini. Akibatnya, perusahaan yang memproduksi es...

Layanan VoLTE Indosat Ooredoo Sudah Bisa Dinikmati

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan VoLTE atau Voice over LTE di lebih dari 30 kota di Indonesia. Pelanggan yang...

Hari Bhakti Postel, Kominfo Ajak Kembangkan Inovasi untuk Akselerasi Transformasi Digital

Technologue.id, Jakarta - Dalam perayaan Hari Bakti Postel ke-75 pada Senin (28/9/2020), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh insan...

Related Stories