Ini Prototipe Smartphone Nokia, Bagus Atau Jelek?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tahun 2017 memang sudah dijadikan momentum oleh Nokia untuk kembali ke pasar ponsel. Perusahaan asal Finlandia itu akan bahu-membahu dengan HMD untuk memproduksi smartphone yang kemungkinan besar ditenagai oleh Android.

Sejumlah bocoran pun telah terendus belakangan. Awal November lalu, sempat tersebar foto handset Nokia dengan material logam, lengkap dengan kamera, fingerprint sensor, dan logo Nokia di belakang bodinya. Ada juga bocoran yang menyebut spesifikasi ponsel generasi mendatang Nokia, seperti prosesor Snapdragon 820 dan bodi metal nan anti-air.

Kini, ada lagi bukti bahwa ponsel Nokia memang sedang dalam proses pengerjaan. Mengutip AndroidCommunity (26/12/16), smartphone yang diyakini sebagai Nokia E1 itu terpotret dengan balutan bodi putih, dengan ukuran sekitar 5 inci, dan punya tombol kapasitif.

Prototipe smartphone Nokia (source: AndroidCommunity)

Sekilas desain semacam itu tak asing, terlebih jika mengesampingkan logo Nokia di kanan atas bodi. Ya, gawai itu tampak mirip dengan ponsel khas Sony Xperia.

Spesifikasi mendetail ponsel tersebut memang tak turut diumbar. Akan tetapi, jika memang Nokia ingin menggebrak sedari produk pertamanya pasca ‘tidur panjang’, maka sebaiknya smartphone yang mereka tawarkan mengusung spesifikasi tinggi. Meng-install Android 7.0 Nougat serta memakai RAM 4GB dan ROM minimal 64GB adalah fitur yang cukup masuk akal bakal ada di sana.

 

Baca juga:

Nokia Seret Apple ke Meja Hijau

Ini Bocoran Pertama Spesifikasi Smartphone Nokia Next-Gen

Beredar Foto Ponsel Nokia Usung Material Logam

- Advertisement -

Latest News

Related Stories