Ini Rekomendasi Spesifikasi Hardware untuk Windows 10 Cloud

Technologue.id, Jakarta – Menjelang dirilisnya Windows 10 Cloud pada beberapa bulan mendatang, Microsoft sudah mengumumkan rekomendasi spesifikasi hardware untuk bisa menjalankan sistem operasi tersebut dengan mulus.

Mengutip dari NextPowerUp (21/04/17), laptop yang bisa optimal untuk menggunakan sistem operasi Windows 10 Cloud setidaknya harus ditenagai prosesor Intel Celeron atau di atasnya.

Sementara untuk kapasitas memori internalnya, paling sedikit laptop harus memiliki RAM berkapasitas 4 GB serta media penyimpanan internal 32 GB untuk Windows 10 Cloud 32-bit dan 64 GB untuk 64-bit.

Supaya bisa bertahan lama, Microsoft pun mensyaratkan agar laptop berbasis Windows 10 Cloud paling tidak mempunyai baterai 40Wh.

Jika melihat rekomendasi spesifikasi hardware yang terbilang cukup rendah, rasanya ada banyak laptop yang sebenarnya sudah memenuhinya.

Windows 10 Cloud sendiri nantinya akan bersaing dengan sistem operasi buatan Google, Chrome OS. Keduanya ditujukan untuk laptop ekonomis dan mengutamakan koneksi internet agar bisa membuka berbagai aplikasi penunjang produktivitas.

 

Baca juga:

Microsoft Segera Hentikan Dukungan Terhadap Windows 10 Versi Awal

Pangsa Pasar PC Berbasis Windows Terus Merosot

Ini Saatnya Tinggalkan Windows Vista