Ini Saatnya Tinggalkan Windows Vista

Technologue.id, Jakarta – Walaupun bisa dibilang tak begitu sukses, Microsoft terus memberikan dukungan terhadap pengguna Windows Vista dengan cara menyediakan berbagai file update terkini. Namun kini, hal itu tak lagi dilakukan oleh Microsoft.

Terhitung mulai tanggal 11 April 2017, Microsoft secara resmi menghentikan seluruh dukungannya terhadap Windows Vista.

“Setelah 11 April 2017, pengguna Windows Vista tak lagi mendapatkan update keamanan, hotfix, assisted support, maupun update konten,” begitu pernyataan Microsoft yang dikutip dari NextPowerUp (11/04/17).

Penghentian dukungan terhadap Windows Vista mungkin dampaknya tak terlalu besar mengingat pangsa pasarnya yang terbilang sangat kecil, yakni 0,72 persen atau ada sekitar 10 juta orang di seluruh dunia.

“Microsoft sudah menyediakan dukungan terhadap Windows Vista selama 10 tahun terakhir, namun dikarenakan adanya perkembangan hardware dan software yang begitu pesat, kami memilih menginvestasikan seluruh sumber daya yang ada untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi pengguna,” lanjutnya.

Jika sudah begini, ada baiknya pengguna Windows Vista beralih ke sistem operasi yang lebih baru, seperti Windows 7, 8.1, atau mungkin ke Windows 10.

 

Baca juga:

Resmi, Populasi Netizen Pengguna Android Kalahkan Windows

Lebih dari 50 Persen Perusahaan Masih Gunakan Windows XP

Windows 10 Creators Update Sudah Rampung