Ini Smartphone Gaming dengan Refresh Rate Layar 165Hz Pertama di Dunia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – RedMagic, brand gaming dari subdivisi ZTE Nubia, telah meluncurkan smartphone baru hasil kerja sama dengan raksasa teknologi dan game Tiongkok Tencent.

Dilansir dari The Verge (5/3/2021), RedMagic 6 dan 6 Pro merupakan smartphone gaming high end yang sudah tersedia di China saat ini, dan diikuti peluncuran global yang akan datang akhir bulan ini.

Baca Juga:
Redmi Konfirmasi Kehadiran Smartphone Gaming

Dari segi spesifikasi, RedMagic 6 dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 888, kipas pendingin aktif, dan layar OLED 1080p 6,8 inci dengan kecepatan refresh 165Hz. Refresh rate 165Hz pada RedMagic 6 menjadikannya layar ponsel tercepat di pasaran saat ini.

RedMagic juga mengklaim tingkat pengambilan sampel satu jari hingga 500Hz, atau hingga 360Hz dengan multitouch. Sementara itu, kapasitif yang sensitif terhadap rasio pengambilan sampel sentuh mencapai 400Hz untuk meminimalkan latensi input.

Di panel belakang ada pengaturan tiga kamera yang didukung oleh kamera utama 64MP. Ada juga kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP.

Sementara itu, RedMagic 6 Pro hadir dengan RAM 18GB dan memiliki sistem pengisian daya 120W yang lebih cepat yang menurut RedMagic dapat mengisi penuh baterai 4.500mAh hanya dalam 17 menit. Sebagai perbandinga, RedMagic 6 versi standar memiliki baterai 5.050mAh yang lebih besar tetapi sistem 66W yang lebih lambat sehingga membutuhkan waktu 38 menit untuk pengisian penuh.

Baca Juga:
Inilah Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaik Asus untuk Para Gamers

RedMagic mengatakan bahwa software ponsel dioptimalkan untuk aplikasi Tencent seperti WeChat dan QQ, dengan kecepatan baca dan tulis 50 persen lebih cepat. Software game Tencent Solar Core juga sudah dimuat sebelumnya. Perusahaan berjanji akan meningkatkan kecepatan respons game, frekuensi gambar, dan latensi jaringan.

Nubia Red Magic 6 dilepas mulai dari CNY3.799 (sekitar Rp8,4 juta) untuk varian RAM 8GB/128 GB. Selain itu ada juga versi 12GB/128GB seharga CNY4.099 (Rp9 juta) atau varian 12/256GB seharga CNY4.399 (Rp9,7 juta). Namun, harga global kemungkinan akan berbeda. RedMagic akan mengumumkan rencana rilis internasional pada 16 Maret.

- Advertisement -

Latest News

Samsung A Series Terbaru Ideal Bagi Kreator Milenial

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 merupakan smartphone yang cocok digunakan oleh kreator Gen Z dan milenial. Hal ini...

Awas Hadiah PlayStation 5 Palsu

Technologue.id, Jakarta - Phishing berkedok hadiah PlayStation 5 marak terjadi belakangan ini. Mereka memanfaatkan status konsol tersebut yang kian langka untuk menarik...

Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Technologue.id, Jakarta - Keinginan Facebook untuk membuat layanan tandingan Clubhouse akan segera terwujud. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu bahkan telah menggelar...

PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Karena Gunakan Cheat

Technologue.id, Jakarta - Sekitar 1,6 juta akun telah diblokir secara permanen oleh PUBG Mobile. Ini lantaran mereka melanggar ketentuan dengan menggunakan cheat.

Pangeran Philip Mangkat, Netizen Berkabung

Technologue.id, Jakarta - Kerajaan Inggris berduka, Pangeran Philip yang merupakan suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Kabar ini pun langsung menyeruak...

Related Stories