Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin sudah Anda dengar, Google telah menggulirkan secara resmi Android 7.0. Versi yang lazim disebut Nougat itu membawa banyak pembaruan, mulai dari multi-window hingga booting yang lebih cepat.

Google memang mengatakan bahwa ponsel yang akan mendapatkan Android Nougat pertama kali adalah Nexus dan Android One. Akan tetapi, Anda pemakai produk Sony tak usah khawatir.

Sebab, mengutip blog resmi Sony (23/8/16), pabrik asal Jepang itu telah memastikan kalau Xperia Z3+, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Xperia X, Xperia XA, Xperia XA Ultra, dan Xperia X Performance bakalan mencicipi suksesor Marshmallow tersebut.

Kendati demikian, Sony belum menyebut secara gamblang kapan Android Nougat siap dikirimkan pada smartphone di daftar tadi. Setidaknya, Sony sudah menyatakan bahwa pihaknya sedang berusaha keras untuk menghadirkan update penting ini secepatnya.

Selain mempersiapkan Android 7.0 Nougat untuk pengguna setianya, Sony belakangan juga terendus tengah mempersiapkan smartphone baru. Ada kans, handset tersebut bakal diperkenalkan bulan depan.

 

Baca juga:

SONY XPERIA X VS IPHONE 6S, MANA YANG KAMERANYA LEBIH BAIK?

ANDROID 7.0 NOUGAT MULAI DISEBAR, PONSEL MANA YANG KEBAGIAN?

SONY XPERIA XR RILIS 1 SEPTEMBER?