Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah redaksi laporkan, 16 Mei mendatang Asus dipastikan memasukkan ponsel yang sudah mereka kenalkan Februari lalu ke Indonesia. Namanya ZenFone Live ZB501KL.

Secara keseluruhan, spesifikasi ZenFone Live ZB501KL tergolong kelas menengah. Contohnya, di dalam jeroannya, ditemukan Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core, RAM 2GB, OS Android 6.0 Marshmallow, serta opsi ROM 16 dan 32GB. Gawai 5 inci itu pun “hanya” menggunakan layar IPS beresolusi 720×1280 piksel.

Akan tetapi, jangan buru-buru memalingkan muka dari ponsel yang ditenagai baterai tanam 2.650mAh ini. Sebab, Asus sengaja menciptakan ZenFone Live ZB501KL untuk menyongsong kebiasaan baru yang sedang digemari masyarakat global: live video streaming.

Ya, perangkat 120 gram ini memang dilabeli smartphone khusus live streaming karena memiliki fitur-fitur yang mendukung untuk menghasilkan video yang jempolan. Yang paling dielu-elukan pabrik dari Taiwan itu adalah fitur BeautyLive. Guna software yang mirip Beatification Mode itu adalah membuat wajah kian mulus, bersinar dan merona saat sedang melakukan live streaming video.

Fitur BeautyLive tadi ditopang oleh kamera depan 5MP dengan f/2.2 plus autofocus dan LED flash. Sementara kamera utamanya beresolusi 13MP dengan f/2.0, LED flash, serta autofocus.

Asus ZenFone Live ZB501KL (source: Asus)

Dari penjelasan resmi Asus kepada redaksi, ZenFone Live ZB501KL juga dipersenjatai dengan hardware yang siap membantu user untuk menghasilkan audio berkualitas di setiap video live streaming. Ada beberapa teknologi audio utama pada ponsel ini, antara lain dual-microphone noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, dan 5 magnet audio.

“Dengan kombinasi unik tersebut, ZenFone Live mampu menghadirkan audio hingga 67 persen lebih keras dibanding smartphone lain di kelasnya,” jelas Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, yang juga menyebut kalau ZenFone Live ZB501KL bisa mengurangi distorsi suara hingga 15 persen.

 

Baca juga:

Asus ZenFone Live ZB501KL Segera Masuk Indonesia, Wanita Pasti Suka!

Asus: ZenFone 3 Max ZC553KL Paling Laris di Indonesia

Masuk Indonesia, Asus ZenFone 3 Max Edisi Spesial Ini Dijual Terbatas