Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Strategi Clubhouse untuk Menarik Minat Para Pengguna
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Clubhouse mengubah cara kerja aplikasinya untuk menarik kembali minat orang-orang.

Sebelumnya platform media sosial ini pernah populer akan obrolan audio-nya, namun kali ini Clubhouse lebih fokus pada grup yang lebih kecil berbasis teman yang disebut 'Chats'.

Baca Juga:
Vivo V29 5G Meluncur Bawa Aura Light Lebih Peka Kondisi

Dengan Chats, pengguna dapat meninggalkan pesan suara untuk orang-orang yang Anda kenal, mirip seperti Snapchat namun ini untuk suara.

Clubhouse juga mengakhiri fitur pesan teks. Jika Anda ingin mengirim pesan pribadi, Anda diharuskan untuk merekam pesan suara atau yang disebut 'voicemail'.

Perubahan ini hadir karena Clubhouse kehilangan banyak penggunanya. Berjuta pengguna menggunakan aplikasi ini saat pandemi, namun angka tersebut turun saat pandemi selesai. Awal tahun ini, Clubhouse bahkan harus memberhentikan setengah dari karyawannya.

Baca Juga:
Keren, Bandara Soeta Bakal Terapkan Teknologi AI

"Tujuan kami adalah untuk membuat Anda  100x lebih mudah untuk berkumpul dengan teman sepanjang hari, bertemu dengan teman tanpa sengaja, dan kenal dengan teman baru melalui grup teman yang sudah ada, bahkan jika Anda tidak memiliki banyak teman di Clubhouse atau waktu untuk diluangkan. Kami telah menguji coba untuk beberapa waktu dan kami sangat senang untuk berbagi dengan Anda," tulis Clubhouse di blognya.

SHARE:

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia