Technologue.id, Jakarta – Developer game, Moonton, menunjukkan keseriusan dalam menekuni pasar game mobile MOBA di Indonesia. Pengembang asal Tiongkok ini ingin memberikan pengalaman lebih baik bermain Mobile Legends: Bang Bang. Salah satunya dengan melakukan peningkatan jaringan koneksi.

Moonton menggandeng para perusahaan telco untuk optimalisasi jaringan agar kenyamanan pengguna selalu terjaga. Adapun rekanan dari pihak operator lokal antara lain Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Tri (3), dan Smartfren.

Baca juga:

Line Hadirkan Stiker Animasi Mobile Legends Versi Terbaru

“Sebagai game mobile online, tentu Kami butuh beberapa partner untuk mengatasi masalah jaringan. Kerja sama dengan pihak operator ada dalam dua bentuk yaitu data package lebih murah dan optimalisasi jaringan,” kata Dimaz Wiratama, Operational Manager Moonton, saat konferensi “Mobile Legends: Bang Bang Indonesia Conference” – A Legendary Future With Indonesia, di Jakarta, Rabu (05/09/2018).

Selain itu, Moonton juga menjalin kerjasama dengan Telkom dalam membangun data center atau server lokal di Indonesia. Saat ini dalam proses testing server. Bila sudah terrealisasi, maka jumlah hook antar koneksi bakal lebih cepat sehingga meminimalisir PING. Sebagai informasi, sampai saat ini Moonton masih mengandalkan server di Singapura.

Baca juga:

Ratusan Ribu Gamers Meriahkan Program Masterclass Cube TV

Agar bermain game semakin mulus, Moonton juga menghadirkan fitur Speed Mode baru yang diklaim mampu mengurangi lag meski dalam kondisi jaringan tidak stabil. Dalam acara tersebut, Wira, sapaan akrabnya, menunjukkan demo video bermain Mobile Legends: Bang Bang dalam kondisi Speed Mode aktif dan non-aktif. Hasilnya terlihat perbedaan dari segi performa dan pengalaman bermain.

“Bila Speed Mode menyala (On), maka terlihat lag akan berkurang dratis meski dalam kondisi PING yang sama. Berbeda dengan mode Off, ada tersendat-sendat sedikit. Dalam kondisi internet yang kurang memadai, Speed Mode bisa memberikan kelancaran dalam game,” imbuhnya.

Baca juga:

Langkahi Indonesia, Tim Filipina Juarai Kompetisi Mobile Legends ASEAN

Dalam kesempatan acara yang sama, Watson selaku President Director of Moonton, mengumbar janji akan senantiasa memberikan kualitas konten dan game service terbaik bagi penggemar setia game Mobile Legends.

“Kami terus mengembangkan game play dan memperbaiki kendala sistem yang ada,” ujarnya.