Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tanggal pasti peluncuran dua smartphone layar lipat besutan Samsung mulai terungkap. Bila sebelumnya kemungkinan rilis pada akhir Juli, namun bocoran terbaru menyebutkan bahwa kedua perangkat premium itu akan melenggang secara resmi pada Agustus mendatang

Seperti yang dikutip melalui Sammobile (15/6/2021), bocoran informasi ini mencuat dari dua orang pembocor gadget popular. Pertama menurut Max Weinbach, melalui laman Twitternya, ia memposting tweet teka-teki yang isinya mengisyaratkan bahwa raksasa Korea Selatan itu akan merilis series Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3, Galaxy Watch 4, dan Galaxy Watch Active 4 pada 3 Agustus 2021.

Kemungkinan besar Galaxy Buds 2 juga akan diluncurkan pada hari yang sama.

Baca Juga:
Samsung Mulai Produksi Massal Galaxy Z Fold 3

Selanjutnya, bocoran yang kedua datang dari seorang pembocor bernama Jon Prosser. Dirinya mengklaim bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Watch 4 dan Watch Active 4 pada 11 Agustus 2021. Tetapi, Prosser mengatakan bahwa itu bukan tanggal pengumumannya, melainkan tanggal penjualan resminya.

Sedangkan, untuk smartphone Galaxy Z Flip 3, Prosser mengatakan bahwa handset itu akan mulai di jual pada tanggal 27 Agustus 2021.

Sejauh ini, bocoran terkait spesifikasi dari jajaran perangkat anyar besutan Samsung itu semakin berhembus. Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 akan hadir dengan desain dan peningkatan baru dari pendahulunya.

Keduanya sama-sama diprediksi menggunakan chipset Snapdragon 888. Galaxy Z Flip 3 kemungkinan akan mengusung layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar dibanding pendahulunya, yakni Galaxy Z Flip. Selain itu ada upgrade juga dari sisi kamera.

Baca Juga:
Oppo dan Xiaomi Siapkan Smartphone Lipat Pesaing Galaxy Z

Perusahaan asal Korea Selatan itu memang tidak akan meluncurkan smartphone seri Galaxy Note tahun ini, sehingga sebagian besar penjualan smartphone Samsung di segmen kelas atas akan bergantung pada Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3.

Dan mungkin itu sebabnya Samsung memutuskan untuk meluncurkan ponsel lipat berikutnya dengan harga lebih rendah dibandingkan dengan model sebelumnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories