Technologue.id, Jakarta – Bersamaan dengan ajang peluncuran smartphone flagship Huawei P30 Pro, mereka juga sempat memperkenalkan sebuah kacamata pintar yang bakal segera dijual secara massal.

Mengutip dari TheVerge (26/03/19), Huawei bekerja sama dengan Gentle Monster, sebuah produsen kacamata mewah yang selama ini sudah terkenal di kawasan Asia. Untuk saat ini, produk tersebut sendiri masih berupa prototipe sehingga masih ada beberapa hal yang harus dikembangkan.

Baca Juga:
Tencent Bikin Kacamata Pintar Mirip Snap Spectacles

“Berapa banyak orang yang ingin memakai ini saat kita bertemu teman atau kekasih kita?”, kata Hankook Kim, CEO dan cofounder Gentle Monster saat berbicara di acara Huawei tersebut untuk memperkenalkan produk tersebut.

Sebagai sebuah kacamata pintar, Huawei maupun Gentle Monster menyematkan sejumlah fitur yang cukup menarik. Beberapa di antaranya adalah pengguna bisa menekan tangkai kacamata untuk menjawab panggilan telepon ataupun mengakses asisten digital berbasis suara.

Baca Juga:
Streaming Video Pakai Kacamata Pintar Bakal Hemat Baterai, Kok Bisa?

Tak cuma dilengkapi dengan sebuah mic dan speaker, kacamata tersebut juga dibekali dengan sertifikasi IP67 untuk melindungi komponen di dalamnya dari air dan debu. Bahkan, perangkat tersebut juga dilengkapi dengan fitur wireless charging untuk melakukan pengisian baterainya yang berkapasitas 2.200 mAh.