Technologue.id, Jakarta – Selama ini, Energizer dikenal baik sebagai produsen baterai. Seiiring derasnya industri gadget, mereka pun menciptakan powerbank. Dan kini, giliran smartphone dengan baterai berkapasitas besar.

Mengutip dari TheVerge (26/02/19), baru-baru ini Energizer memamerkan sebuah smartphone bernama Power Max P18K Pop pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Dan yang membuatnya istimewa adalah kapasitas baterainya yang mencapai 18.000 mAh.

Smartphone dengan warna bodi biru gelap tersebut tampil dengan bodi yang jauh lebih tebal dari smartphone kebanyakan. Pasalnya, ia memiliki ketebalan bodi hingga 18 mm. Dengan baterai tersebut, Power Max P18K Pop menjanjikan daya tahan baterai yang bisa mencapai 1 minggu. Sementara jika digunakan secara terus menerus, baterainya diyakini bisa digunakan untuk memutar video sampai 2 hari.

Sebagai sebuah smartphone, Power Max P18K Pop juga dibekali dengan layar yang cukup lebar, yakni 6,2 inci. Tak cuma itu, layarnya pun dirancang dengan desain kekinian, yaitu dengan bezel yang tipis dan tanpa poni. Sementara untuk kamera selfie, Energizer memanfaatkan model kamera pop-up, sehingga kamera akan muncul pada saat digunakan saja.

Soal spesifikasi lainnya, smartphone ini mengadopsi chipset buatan MediaTek dengan kapasitas RAM hingga 6 GB. Tak cuma itu, kapasitas memori internalnya pun terbilang besar, yaitu 128 GB. Dan tak ketinggalan, ia juga menggunakan sistem operasi terbaru, Android versi 9.