Inikah Performa Smartphone Modular Buatan Mantan Pencipta Android?

Technologue.id, Jakarta – Belum juga selesai dikembangkan, gambaran dari performa smartphone modular buatan Andy Rubin, co-founder Android kini sudah mulai beredar di internet.

Walaupun rupa dari smartphone tersebut belum ditunjukkan secara resmi ke publik, screenshot aplikasi GeekBench yang diyakini dari ponsel itu sudah beredar luas di dunia maya. Berbekal spesifikasi kelas atas, ia mendapatkan skor yang cukup tinggi.

Dikutip dari NextPowerUp (15/01/17), berdasarkan screenshot tersebut, smartphone modular tersebut akan mengadopsi chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 835. Ia dibekali dengan prosesor octa-core yang berjalan pada kecepatan 1.9 GHz.

Tak cuma itu, smartphone yang beli diberinama tersebut juga akan menggunakan RAM berkapasitas 4 GB dan sistem operasi Android versi terbaru, yakni Nougat.

Sementara untuk layarnya, Andy Rubin rumornya akan mengadopsi layar berukuran 5,5 inci yang nantinya mempunyai fitur serupa layaknya Apple 3D Touch.

Diketahui, setelah menciptakan sistem operasi Android dan meninggalkan Google sekitar dua tahun lalu, Andy Rubin kini mulai serius untuk menggarap startup barunya bernama Essentials Inc. Kini, ia sudah mempekerjakan lebih dari 40 orang untuk menjalankan bisnis barunya.