Inikah Smartphone Bezel-less Selanjutnya dari Sharp?

Inikah Smartphone Bezel-less Selanjutnya dari Sharp? (source: Notebookcheck)

Technologue.id, Jakarta – Sharp nampaknya akan kembali bertarungan di persaingan pasar smartphone. Hal itu diketahui setelah sebuah foto perangkat smartphone bezel-less yang dicurigai milik Sharp tersebar di dunia maya.

Dikutip dari Playfuldroid! (14/7/2017), pada foto tersebut terlihat tangan seseorang yang tengah menggenggam perangkat smartphone. Uniknya, bagian layarnya yang menghadap ke lensa kamera memiliki bezel yang sangat tipis, bahkan hampir tidak bertepi.

Foto yang diduga merupakan wujud dari smartphone bezel-less dari Sharp (source: Playfuldroid!)

Foto tersebut juga mengingatkan tim redaksi Technologue.id ke teaser dari Essential Phone besutan Andy Rubin, Co-Founder Android. Bukan lagi infinity display, melainkan full display yang hanya menyisakan bagian untuk lensa kamera depan dan juga microspeaker.

Pertanyaan yang langsung terbesit adalah dimana posisi dari pemindai jarinya? Kemungkinan paling besar pemindai jari terletak pada punggung ponsel, namun tidak ada salahnya juga jika berharap fitur tersebut terselip pada bagian layarnya.

Perangkat yang tampil pada foto itu ditengarai sebagai FS8016 atau FS8010, yang sudah sering dibicarakan sebagai smartphone Sharp selanjutnya.Jika benar, maka tentu perangkat tersebut akan kembali menjadi penggebrak pasar smartphone, seperti Sharp Aquos.

Pada bagian spesifikasi, FS8016 dipercaya mengemban Snapdragon 606, sedangkan FS8010 mengemban Snapdragon 630. Layar seluas 5,5 inci akan disajikan oleh kedua perangkat tersebut, dengan resolusi piksel 2048 x 1080.

Keduanya juga mengemban lensa kamera 12MP di belakang, dan 8MP di depan. Terdapat dua pilihan RAM, yakni 4GB dan 6GB yang masing-masing berjalan di atas sistem operasi Android Nougat 7.1.1.

Baca juga:

Sharp Rilis Smartphone Rp8 Jutaan, Tapi Tanpa Dual-Camera

Sharp Siapkan Dua Smartphone Tanpa Bezel

Sharp Perkenalkan Smartphone Chipset 10 Inti Pertama di Indonesia