Inikah Smartphone Pertama Berkamera 48 MP?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di saat beberapa vendor sibuk untuk bisa menyematkan banyak kamera dalam sebuah smartphone, Huawei justru mencoba untuk menggunakan satu kamera namun dengan resolusi tinggi.

Mengutip dari TheVerge.com (10/12/2018), baru-baru ini beredar sebuah poster dari sub-brand Huawei, Honor yang menunjukkan kalau sebentar lagi mereka bakal merilis sebuah smartphone dengan kamera beresolusi 48 MP.

Baca juga:

Huawei Siapkan Smartphone Berteknologi In-display Camera?

Smartphone yang diketahui bernama View 20 tersebut, rencananya akan menggunakan sensor buatan Sony dengan tipe IMX586 yang beresolusi 48 MP serta chipset Kirin 980 untuk menopang kinerja sistem dan mendukung image processing yang dibutuhkan oleh lensa kamera.

Baca juga:

Huawei Pede Salip Samsung Tahun 2020

Rencananya, Honor View 20 baru akan diumumkan secara resmi pada tanggal 22 Januari 2018 mendatang. Sementara untuk saat ini, belum ada keterangan resmi maupun bocoran soal spesifikasi lengkap dari smartphone terebut.

Baca juga:

Nano Memory Buatan Huawei Akan Gantikan microSD?

Bukan cuma Honor yang bakal punya smartphone dengan kamera 48 MP, sebelumnya Lin Bin, salah seorang co-founder dan Presiden Xiaomi sempat memposting sebuah bocoran foto mengenai sebuah lensa kamera 48 MP yang menempel pada smartphone. Ia juga berencana bakal merilis smartphone tersebut pada bulan Januari 2019 mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories