Inikah Smartphone Terakhir BlackBerry dengan Keyboard QWERTY?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kalau berkaca pada kabar yang muncul sekitar pertengahan tahun ini dan kebenarannya hampir terbukti, BlackBerry tahun ini dijadwalkan merilis tiga smartphone. Dua di antaranya, yaitu DTEK50 dan DTEK60 sudah dipamerkan secara resmi.

Satu handset tersisa, yang dipercaya adalah DTEK70, pun sebentar lagi akan muncul. Dari rumor yang terdengar November lalu, ponsel dengan codename ‘Mercury’ itu bakal mengusung keypad fisik QWERTY.

Sayangnya, ada kabar buruk bagi Anda penggemar gawai BlackBerry dengan keypad fisik. Dari isu yang disebar Crackberry (03/12/16), DTEK70 dikabarkan akan menjadi smartphone terakhir yang punya tipikal ala BlackBerry. Salah satu alasan yang bisa saja mendasari keputusan vendor dari Kanada itu adalah karena eksperimennya dengan OS Android terbilang berhasil.

Maka dari itu, ada indikasi BlackBerry ingin murni terjun sepenuhnya menjadi produsen Android, bukan yang setengah-setengah dengan mempertahankan ciri khas keypad fisiknya seperti sekarang.

Bocoran desain BlackBerry DTEK70 (source: CrackBerry)
Bocoran desain BlackBerry DTEK70 (source: CrackBerry)

Sejauh ini, rumor yang terdengar tentang DTEK70 tak banyak. Ponsel tersebut dirumorkan dianugerahi dengan Snapdragon 625 Octa-Core, kamera utama 18MP dan 8MP di depan, serta baterai 3.400mAh. Handset yang kemungkinan dijual Rp 4 sampai Rp 8 jutaan itu kabarnya punya sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol spacebar di bagian bawah bodinya.

Kira-kira ketika sudah dirilis nanti dan DTEK70 benar-benar memiliki keypad fisik, apakah Anda berniat membelinya? Siapa tahu ingin menggunakan karya terakhir BlackBerry dengan papan tombol QWERTY untuk yang terakhir kalinya.

 

Baca juga:

Emtek Jadikan BBM Platform Belanja, Ajak Bukalapak Juga

BlackBerry Juga Terjun ke Industri Self-Driving Car, Sebagai Apa?

Serunya Main Game Fruits Mania di BBM

- Advertisement -

Latest News

Related Stories