Inikah Spesifikasi Alcatel Idol 5?

Technologue.id, Jakarta – Di ajang Mobile World Congress (MWC) awal tahun 2017, Alcatel sempat memamerkan empat smarphone barunya, namun tak ada satu pun yang merupakan penerus Alcatel Idol 4.

NextPowerUp (13/04/17) mengabarkan bahwa baru-baru ini beredar screenshot dari aplikasi GFXBench yang menunjukkan spesifikasi smartphone flagship Alcatel selanjutnya, Idol 5.

Dari screenshot tersebut, tampak bahwa smartphone itu akan dibekali dengan chipset Snapdragon 625 yang ditenagai dengan prosesor delapan core berkecepatan 2 GHz serta sebuah pemroses grafis Adreno 506.

Alcatel Idol 5 juga nantinya bakal memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD dan RAM berkapasitas 3 GB. Sementara untuk mengambil gambar, ada kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Untuk media penyimpanannya, terdapat memori internal sebesar 32 GB. Sementara untuk sistem operasinya, Alcatel akan menyematkan Android Nougat versi 7.1.1.

Berbagai sensor juga turut disematkan, seperti kompas, GPS, gyroscope, light sensor, pedometer, dan proximity. Tak ketinggalan, bluetooth dan Wi-Fi juga hadir untuk melengkapi fitur konektivitasnya.

 

Baca juga:

Alcatel Persembahkan Smartphone dengan Empat Kamera, Seperti Apa Tuh?

Gandeng Erajaya, Alcatel Boyong Smartphone Rp 1 jutaan di Indonesia

Alcatel Optimis, Luncurkan Dua Feature Phone Terbaru