Inikah Tablet Pertama yang Dibekali AI yang Bisa Nge-rap?

Inikah Tablet Pertama yang Dibekali AI yang Bisa Nge-rap?
Ilustrasi Samsung (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Samsung tampaknya tak mau berleha-leha. Baru beberapa hari pasca meresmikan Galaxy Note 8, penguasa pasar smartphone global itu terendus tengah menyiapkan tablet baru yang bukan tablet sembarangan.

Mengapa bukan tablet sembarangan? Karena menurut PhoneRadar (26/08/17), gadget yang dicurigai bernama Galaxy Tab A 8.0 (2017) itu akan jadi tablet pertama yang dibekali dengan Bixby.

Baca juga:

YouTube Go Masuk Indonesia, Anda yang Tiap Hari YouTube-an Wajib Tahu!

Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, Bixby adalah artificial intelligence bikinan Samsung yang tak cuma andal memahami perintah berbasis suara. Sebab, pesaing Siri, Cortana, dan Google Assistant itu diketahui punya bakat tersembunyi, yakni beatbox hingga nge-rap.

Bixby pertama kali disematkan pada perangkat Samsung Galaxy S8. Pada Galaxy Note 8, AI tersebut juga bisa dijumpai dan dimanfaatkan. Asyiknya lagi, bulan ini Samsung telah menjanjikan bahwa Bixby akan disebarkan pada penggunanya secara global.

Baca juga:

Microsoft Cukupkan Xbox One Sampai di Sini

Tablet tersebut sebenarnya sudah terlihat potensi kehadirannya dari beberapa waktu lalu. Akan tetapi, spesifikasinya masih samar. Dari sumber yang redaksi kutip, Galaxy Tab A 8.0 (2017) bakal memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 427 1.4GHz, RAM 2GB, ROM 16GB plus slot microSD, serta OS Android 7.0. Sedangkan bawaan kameranya konon adalah 8MP di belakang dan 5MP di bagian depan.

Baca juga:

Setelah E-Commerce, Segera Hadir Roadmap Perlindungan Anak di Internet

Kendati tak memiliki peningkatan yang signifikan dari segi jeroan, tampaknya kehadiran Galaxy Tab A 8.0 (2017) layak diantisipasi. Pasalnya, tentu tak sedikit user yang penasaran, apa nilai tambah gadget berlayar sentuh lebar yang punya AI.

Kabarnya, vendor dari Negeri Ginseng tersebut akan meresmikan Galaxy Tab A 8.0 (2017) tak lama lagi bersamaan dengan smartwatch baru. Penasaran?