Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inilah Deretan Pemenang IWIC 2017, Mana Ide Terbrilian Menurut Anda?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dari serangkaian kegiatan Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest ke-11 (IWIC 11), terpilihlah pemenang ajang tersebut dari berbagai kategori. Adapun kategori tersebut meliputi Kids & Teens, Beginner, Professional, Ideas serta Women & Girls. Dari masing-masing kategori tersebut mengusung dua sub kategori diantaranya ideas dan apps. “Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung rencana ekonomi digital untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Kami berharap para pemenang IWIC 2017 ini mampu menopang ekonomi digital,” papar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi di kantor Indosat, Jakarta.

Baca juga:

Wujudkan Generasi Digital, Indosat Ooredoo Gelar IWIC 11

Sesuai nama kategorinya  Kids & Teens, para juaranya juga berusia belia dengan rentang usia 10 hingga 15 tahun. Untuk kategori Kids & Teens terpilih sang juara Mezbareta Fathir Gavindaffa berusia belia yakni 12 tahun asal Jakarta dengan produk yang dihasilkan Gavka mewakili sub kategori ideas. Gavka sendiri merupakan Robot Pintar Sahabat Anak Indonesia berbasis teknologi IoT yang akan mempermudah pengawasan bayi, balita, dan lansia melalui deteksi gerakan menggunakan sensor PIR motion. Masih di sub kategori ideas, diwakili oleh Smart Cage karya Disya Erlina Audya dan Kerjaan karya Galih Tegar Febrianto. Sementara kategori Apps, Muhammad Hafizh Bayhaqi berusia paling muda yakni 10 tahun dengan karya Quiz Matematika berhasil menyabet gelar juara pertama kategori tersebut. Quiz Matematika merupakan game berbentuk kuis matematika yang dirancang untuk melatih kemampuan dan kecepatan berhitung anak-anak dengan cara yang seru dan menyenangkan. Ahmad Reihan Alavi dengan karya AR Sistem Tata Surya dan Shaquille Shiddiq Priata dengan karya Life is Precious berhasil menempati juara 2 dan juara 3.

Baca juga:

Pertama Kali, Maskapai Ini Sediakan Wi-Fi untuk Penerbangan di Indonesia!

Kategori selanjutnya, Beginner diwakili oleh Shulhan Fauzi berusia 20 tahun asal kota Semarang sebagai juara pertama dengan Zayna.ai sebagai buah kreatifitasnya. Zayna.ai merupakan platform Virtual Business Assistant berbasis teknologi chatbot yang akan memudahkan para pebisnis UMKM melakukan manajemen keuangan semudah chatting. Moch. Azril Budi Akbar dan Vicko Effendy meraih gelar juara dua dan juara tiga dengan produk yang dihasilkan  Smart PJU dan Kerungu. Untuk sub kategori apps terpilih juara pertama yakni Indra Gunawan (Urgent.id) yang diikuti juara dua dan juara tiga yang diraih oleh Catharina Dheani (Trippie) serta Rahmat Hidayat (PerangQode). Kategori Professional untuk Ideas terpilih tiga juara yakni Sari Dwi Wahyuni (Chicken Shelter), Ilman Na'afian Wirawan (Diperon) dan  Glynvile Satago asal Filipina dengan produk OOToday. Untuk apps, Thomas Wiradikusuma (Homework Hero), Muhammad Fuad Hasbi (Tumbas.in) serta Setyadi Aprilianto (Askalo)  berhasil menyandang gelar juara. Sedangkan kategori terakhir Women & Girls dimenangkan oleh Asti Nurafala Sahir (GetCrew), Salsabila Imtiyas (Angkring) serta Karisma R. Muthmainnah (Qluar) mewakili ideas.

Baca juga:

Bos Baru Indosat Ternyata Bekas Petinggi XL Axiata!

Lili Nur Indah Sari (SiMaggie), Cindy Lim (Lavanya), Nurlaela Bahamady (Mom’s Box) mendompleng kesuksesan sub kategori apps dengan terplih sebagai juara pertama hingga ketiga. Para pemenang IWIC mendapatkan berbagai hadiah menarik diantaranya uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global.

SHARE:

Kena Bobol, Operator Seluler Ini Reset Passcode 7,6 Juta Pelanggan

Intip Kesiapan Operator Seluler Hadapi Lonjakan Trafik Mudik Lebaran 2024