Technologue.id, Jakarta – Dalam program GnB Accelerator Batch Ketiga, terpilihlah enam startup yang telah menjalani masa mentoring selama tiga bulan. Adapun enam startup terpilih tersebut diantaranya Sticar, Medika App, Plomo, Sistem Akademik (SIKAD), Simplidots dan PanenID. Enam startup tersebut berkesempatan untuk memperkenalkan produk inovatif mereka kepada para investor dan publik dalam acara bertajuk Demo Day.

“Kami mempertemukan keenam startup dengan para investor, korporasi dan partner untuk memaparkan lebih jauh terkait inovasi dan solusi yang mereka tawarkan untuk menjawab permasalahan di berbagai bidang. Kami berharap Demo Day ini bisa memperkuat optimisme mereka untuk menghadapi persaingan di industri startup saat ini dan memberikan peluang lebih besar lagi untuk maju setelah bertemu dengan para investor,” papar Kentaro Hashimoto, Program Manager, GnB Accelerator melalui keterangan resminya yang diterima Technologue.id.

Baca juga:

Uber Kebobolan, 57 Juta Data User dan Driver Jatuh ke Tangan Hacker

- Advertisement -

Keenam startup ini mengusung beragam lini bisnis, seperti outdoor branding platform, healthcare platform, educational service, agriculture technology platform, bars and restaurants marketing platform dan distribution management service. Sticar merupakan aplikasi untuk menghubungkan driver dengan perusahaan yang ingin memasang iklan di mobilnya.

Sementara SimpliDOTS adalah sebuah platform online terintegrasi bagi distributor untuk memudahkan proses distribusi dan meningkatkan efisiensi dari seluruh aktivitas penjualan. Sedangkan Sistem Akademik (SIKAD) adalah platform yang dapat digunakan guru dan administrasi sekolah untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari dalam kegiatan belajar mengajar.

Baca juga:

Sudah 100 Kota, Cengkraman Grab di Indonesia Makin Kencang

Mengusung konsep fair trade, PanenID hadir sebagai platform yang menjembatani petani untuk menjual  produk pertaniannya secara langsung ke pengguna, seperti hotel, restoran, dan catering (Horeca).

Medika App hadir sebagai aplikasi untuk pasien yang ingin menemukan dan melakukan booking paket perawatan health and beauty serta melakukan perjanjian online dengan dokter tanpa harus repot mengantri di klinik dan rumah sakit. Terakhir, Plomo merupakan aplikasi yang menawarkan deals dan promotions bar dan restoran sekaligus sebagai alternatif yang baru bagi pemilik bar atau restoran di Indonesia.

Sejak Agustus lalu, GnB Accelerator telah secara konsisten memberikan world-class accelerator program melalui mentorship, support dan traning dari para mentor berpengalaman di bidangnya guna mempersiapkan startup dengan knowledge dan skill yang dibutuhkan untuk berkembang. Selain pembinaan dan pelatihan, setiap startup juga mendapatkan investasi sebesar USD 50 ribu atau setara Rp 666 juta, fasilitas co-working space, dan akses ke jaringan global di akhir program.

Baca juga:

Atasi Kecanduan Smartphone dengan Alat Unik Ini

Lebih dari 100 investor, korporasi, media dan startup menghadiri Demo Day pada hari ini. Dalam acara ini, seluruh pengunjung dapat menyaksikan secara langsung para startup mempresentasikan produk mereka kepada para potensial investor. Acara ini juga sekaligus menjadi puncak dari program GnB Accelerator Batch Ketiga dalam mengantarkan para startup menuju kesuksesan mereka.