Inilah Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaik Asus untuk Para Gamers

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Permainan dalam smartphone dengan grafis menawan yang memikat memang sangat seru untuk dimainkan. Namun lebih seru lagi jika dimainkan dalam smartphone gaming yang punya spesifikasi mumpuni. Salah satu produsen smartphone yang sering merilis produknya untuk tujuan gaming adalah Asus.

Adapun, smartphone dari Asus yang ditujukan untuk gaming salah satunya memiliki ciri desain futuristik dengan bodi kokoh bila dibandingkan dengan ponsel pada umumnya. Dengan begitu, smartphone Asus tersebut cukup kuat untuk penggunaan hardcore sekalipun. Selain itu, spesifikasi yang disematkan pada smartphone Asus untuk gaming umumnya sangat mumpuni. Mulai dari prosesor kencang, layar resolusi tinggi, RAM besar hingga penggunaan sistem pendingin untuk mengurangi panas berlebih.

Sebagai informasi, Asus adalah sebuah perusahaan multinasional asal Taiwan yang bergerak dalam bidang produksi elektronik komputer, ponsel, serta hardware komputer. Perusahaan ini didirikan pada 1989 oleh Ted Hsu, M.T. Liao, Wayne Tsiah, dan T.H. Tung.

Asus memiliki sejumlah produk berkualitas yang dijual di pasar internasional. Salah satu produk unggulannya adalah komputer dan laptop, apalagi dengan berbagai varian gaming yang terpercaya. Varian itu dijuluki sebagai ROG atau Republic of Gamers.
Selain menyediakan laptop gaming, Asus juga memiliki sejumlah varian produk smartphone yang cocok untuk main game. Bahkan, ada model smartphone gaming ROG yang disediakan untuk pengalaman bermain yang maksimal.

Buat kamu Kamu yang belum mengetahui berbagai varian smartphone Asus, wajib untuk menyimak daftar ini. Berikut adalah rekomendasi smartphone gaming milik Asus:

  1. Asus ROG Phone 3
    Akhirnya ASUS membawa smartphone gaming terbaik dalam model ROG Phone 3 di Indonesia. Kamu bisa memiliki satu dari dua opsi varian dari smartphone dari Asus ini yaitu RAM 8 GB dan ROM 128 GB serta RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

    Berada di urutan pertama sebagai smartphone gaming terbaik, Asus ROG Phone 3 memiliki spesifikasi paling kencang. Performa smartphone Asus ROG Phone 3 sendiri ditenagai prosesor Snapdragon 865 Plus yang menjadi prosesor tertangguh. Prosesor ini sudah disokong RAM 8 GB dan ROM 128 GB serta RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

    Sensasi kamu saat bermain game akan terasa nyaman melalui layar AMOLED berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 144 Hz dan 10-bit HDR. Selain lapang, gerakan game juga terasa smooth. Untuk pendukung fitur game, Asus menyediakan antarmuka Armoury Crate, X Mode dan Air Trigger 3.

    Perlu diketahui, kamu juga bisa mengatur semua setingan agar game dapat dimainkan secara optimal. Bermain game juga tidak perlu khawatir, karena baterainya sudah berkapasitas 6.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 30W.
  2. Asus ROG Phone II
    Smartphone ini merupakan penerus Asus ROG Phone yang belum sempat hadir resmi di Indonesia. Asus sendiri membekali ROG Phone II dengan Snapdragon 855+, sedangkan spesifikasi lainnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan versi global.

    Bagian depan lengkap dengan lapisan Gorilla Glass 6 serta balutan alumunium frame di bagian belakang. Untuk GPU sendiri, smartphone Asus ROG Phone II ini sudah dibekali Adreno 640 sebagai pasangan sejati prosesor 855 plus.

    Kalau kamu tidak memiliki cukup dana untuk meminang ROG Phone 3, smartphone Asus ROG Phone II masih cukup oke kok. Layar 120 Hertznya bisa membuat setiap pengguna yang melakukan aktifitas gaming betah berlama-lama menatap layar.

    Dan yang terpenting juga, sektor pacunya terbilang handal karena punya dukungan chipset Snapdragon 855 Plus yang disuplai baterai 6000 mAh. Terdapat juga fitur Fast charging 30 Watt biar pengisian dayanya jadi tidak makan waktu. Sistem pendingin smartphone Asus ROG Phone II ini juga secara efektif mampu meredam panas berlebih. Dan tentunya fungsi Air Trigger jadi hal yang terfavorit pada seri ROG Phone.
  3. Asus ROG Phone
    Asus ROG Phone hadir dengan bentang layar 6 inci dengan refresh rate 90Hz, sehingga dapat menampilkan frame 50% lebih banyak dari layar lainnya (rata-rata layar smartphone yang memiliki refresh rate 60Hz.

    Fitur yang tidak biasa di Asus ROG Phone lainnya yaitu penggunaan 3 sensor ultrasonic. Dua di antaranya berfungsi sebagai trigger yang dapat diprogram untuk bermain secara landscape, sehingga memungkinkan pengguna melihat layar lebih luas.

    Untuk sensor ultrasonic ketiga ada di bagian bawah sisi kiri, yang memungkinkan pengguna menekan smartphone untuk beralih aplikasi dengan cepat. Adapun, smartphone Asus ROG Phone ditenagai baterai berkapasitas 4,000mAh.

    Yang membuatnya menarik adalah sudah didukung teknologi ASUS HyperCharge yang mendesain chip charging di power adaptor, bukan di perangkat. Untuk pengisian ulang baterainya cukup cepat, ASUS mengklaim baterainya terisi 60% dalam waktu 33 menit dan 80% selama satu jam.

    Sebagai salah satu smartphone gaming terbaik, ASUS ROG Phone dipersenjatai prosesor Snapdragon 845. Berbeda dari smartphone dengan Snapdragon 845 lainnya, ROG Phone melakukan overclock prosesor hingga 2.96GHz. Clock speed ini lebih tinggi 200MHz dari prosesor standar.

    Asus ROG Phone seri pertama ini dirilis pada tahun 2018 lalu. Smartphone ini memiliki spesifikasi mengagumkan yang mampu melibas game apapun. Selain itu, Asus ROG Phone juga dilengkapi sejumlah fitur dan aksesoris keren.

    Kamu akan menemukan software yang dirancang khusus untuk gaming dan aksesoris pendukung game berkualitas. Bahkan, diberikan tambahan cooling fan yang dapat kamu gunakan untuk mengatur panas smartphone ini.

    Walaupun sudah ketinggalan satu tahun, tapi tidak ada salahnya untuk kamu memilih smartphone gaming yang satu ini. Dijamin semua game terbaru masih bisa diatasi tanpa ada lag yang membuat kamu kesal.

Itulah rekomendasi smartphone gaming dari Asus. Nah, kira-kira kamu tertarik membeli yang mana?

- Advertisement -

Latest News

5 Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tak lengkap rasanya kalau tidak bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Tapi, karena pandemi Covid-19 belum...

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

Related Stories