Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inovasi Qualcomm, Kirim Pesan Teks Melalui Satelit
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan teknologi terkemuka, Qualcomm, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan pengembangan modul satelit yang akan digunakan dalam ponsel pintar masa depan.

Inovasi teknologi ini memungkinkan pengguna dapat terhubung ke jaringan satelit di mana saja tanpa harus khawatir tentang ketersediaan jaringan seluler. Inovasi ini nantinya diharapkan mampu membantu pengguna mengirim pesan teks via satelit.

Baca Juga:
Qualcomm Luncurkan Layanan Komunikasi Darurat via Satelit di Perangkat Android

Qualcomm menyebutkan bahwa inovasi ini akan menawarkan konektivitas yang lebih handal dan terjangkau di wilayah-wilayah pedesaan atau terpencil yang selama ini kesulitan untuk terhubung dengan jaringan seluler.

Selain itu, teknologi barunya ini juga akan berguna bagi para profesional yang bekerja di lapangan, seperti petualang, nelayan, atau awak kapal yang sering berada di luar jangkauan jaringan seluler.

Modul ini juga akan menawarkan konektivitas yang lebih stabil dan aman dibandingkan dengan jaringan seluler tradisional. Hal ini dikarenakan sinyal satelit tidak dapat dipantau atau disadap dengan mudah. 

Di sisi lain, jaringan satelit juga memiliki kapasitas yang lebih besar dan dapat menangani lebih banyak trafik sehingga kinerja internet akan lebih cepat dan stabil.

Kabarnya, perusahaan ponsel pintar seperti Samsung sedang melakukan kerja sama dengan Qualcomm untuk mengintegrasikan inovasi teknologi satelit ini ke dalam ponsel pintar masa depan. 

Baca Juga:
Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 6 Gen 1 dan Snapdragon 4 Gen 1

Hal ini dapat menjadi game-changer bagi Samsung dalam persaingan pasar ponsel pintar. Karena inovasi ini, Samsung akan memberikan nilai tambah bagi pengguna dalam hal konektivitas dan mobilitas.

Secara keseluruhan, inovasi dari Qualcomm ini sangat menjanjikan. Konektivitas satelit yang handal dan terjangkau akan memberikan peluang baru bagi para pengguna untuk terhubung dengan dunia digital dimanapun mereka berada. 

Terlebih lagi, adanya perusahaan ponsel pintar, Samsung, yang akan mengintegrasikan inovasi teknologi ini ke dalam ponsel pintarnya. Dengan demikian, diharapkan akan lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike