Instagram Akan Minta Tanggal Lahir Pengguna untuk Login

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram mengumumkan beberapa pembaruan dalam upaya berkelanjutan untuk membangun pengalaman yang lebih aman bagi para pengguna muda yang menjadi bagian dari komunitas Instagram. Mereka akan meminta pengguna untuk membagikan tanggal ulang tahun mereka saat login.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pavni Diwanji, VP of Youth Products Instagram dalam sebuah pengumuman resmi di blog mereka, dikutip Rabu (1/9).

Baca Juga:
Fitur Swipe Up Instagram Segera Pensiun, Ini Penggantinya

Media sosial milik Facebook itu mengatakan informasi itu memungkinkan mereka membuat fitur keselamatan baru bagi kaum muda, serta membantu memastikan memberikan pengalaman yang tepat untuk usia yang tepat.

“Contoh terbaru termasuk perubahan yang kami buat pada bulan Maret untuk mencegah orang dewasa mengirim pesan ke orang di bawah 18 tahun yang tidak mengikuti mereka,” kata jejaring sosial berbagi foto dan video tersebut.

“Dan bulan lalu kami mulai mengatur akun baru milik orang di bawah 16 tahun ke pengaturan pribadi,” tambahnya.

Berdasarkan Ketentuan Penggunaan, pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk memiliki akun di sebagian besar negara. Dengan menanyakan informasi ini, Instagram dapat membantu mencegah orang yang belum cukup umur bergabung dengan Instagram, menjaga agar para remaja menjadi lebih aman, dan secara garis besar memungkinkan Instagram menghadirkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia pengguna.

Instagram juga mengatakan, dengan informasi tersebut, mereka juga menerapkan perubahan baru untuk membatasi opsi penargetan pengiklan bagi pengguna di bawah 18 tahun ke lebih banyak orang.

“Ini juga membantu kami menampilkan iklan yang lebih relevan kepada Anda,” kata mereka.

Baca Juga:
Akun Instagram di Bawah Umur Akan Private Secara Otomatis

Platform berbagi gambar dan video tersebut memang sudah meminta tanggal lahir sebagai syarat pendaftaran sejak akhir 2019.

Instagram juga melakukan berbagai langkah untuk membantu pengguna mengontrol siapa saja yang dapat mengirimi mereka pesan Direct di Instagram. Sehingga pengguna dapat mengatur agar hanya orang yang mereka ikuti saja yang dapat mengirimkan mereka pesan dan menambahkan pengguna ke dalam sebuah percakapan grup.

Orang yang mengaktifkan pengaturan ini tidak akan lagi menerima pesan, permintaan pesan grup, atau balasan Stories dari orang-orang yang tidak mereka ikuti.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories