Instagram Bagi Cuan Lewat Iklan di IGTV

Technologue.id, Jakarta – Instagram akhirnya akan menyematkan iklan di IGTV-nya minggu depan. Ini akan memberikan pendapatan bagi para konten kreator sekaligus menempatkan IGTV sebagai pesaing platform berbagi video populer, YouTube.

Dilansir dari The Verge pada Jumat (29/5/2020), Instagram akan memberikan 55% dari total pendapatan iklan kepada para konten kreator. Angka tersebut sama dengan pendapatan para kreator di Facebook Watch.

Baca Juga:

Intagram Bakal Hadirkan Sejumlah Fitur Baru

Sayangnya, iklan ini hanya akan muncul di IGTV 200 konten kreator terbaik yang sudah ditetapkan Instagram seperti Adam Waheed dan Lele Pons. Bagi para konten kreator lainnya yang tidak disematkan iklan masih belum bisa memperoleh uang dari fitur ini.

Ke-200 konten kreator tersebut sebelumnya sudah terlebih dulu ditinjau konten-kontennya. Instagram menyebut dalam mengawasi konten, mereka menggunakan manusia dan perangkat lunak untuk hasil maksimal.

Baca Juga:

Asyik, Video Call di Instagram Mampu Tampung 50 Orang

Instagram sendiri akan menyematkan iklan berdurasi 15 detik secara vertikal. Iklan tersebut baru akan muncul ketika pengguna mengklik ‘tonton di IGTV’ dalam video preview yang ada di linimasa.

Selain iklan, konten kreator juga dapat menghasilkan uang lewat badges hati yang dihargai $1-$5. Badges ini bisa dibeli oleh para pengguna IGTV’ dan akan muncul ketika para konten kreator melakukan live.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories