Instagram Error, Jumlah Like Hilang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram secara tak sengaja menyembunyikan jumlah “like” para penggunanya. Ini terjadi lantaran ada bug saat Instagram melakukan uji coba kebijakan baru.

Kebijakan yang dimaksud adalah penyembunyian jumlah suka pada setiap postingan. Seperti diketahui sebelumnya, Instagram memang menginginkan kebijakan tersebut agar pengguna lebih fokus pada konten dibanding like yang didapat.

Instagram mengaku uji coba ini seharusnya hanya digulirkan kepada sebagian kecil pengguna. Namun karena adanya bug, uji coba ini bisa dirasakan oleh lebih banyak pengguna. Hal ini disampaikan Instagram lewat akun Twitternya.

Baca Juga:

Instagram “Live Rooms” Bisa Tampung 4 User dalam 1 Siaran


Kami sedang menguji pengalaman baru untuk menyembunyikan suka pada postingan Feed. Kami tidak sengaja menambahkan lebih banyak orang ke pengujian hari ini, yang merupakan bug – kami sedang memperbaiki masalah ini dan memulihkan jumlah yang sama untuk orang-orang itu sesegera mungkin,” cuitnya.


Ketidaksengajaan ini turut dirasakan para pengguna di Indonesia, salah satunya adalah pengguna dengan akun @deddyhuang. Lewat Twitter, ia membagikan tangkapan layar postingan Instagramnya yang tidak memiliki jumlah like.

Baca Juga:

Akun IG Microsoft Diserang Netizen +62, Sampai Tutup Komen


Hingga berita ini dimuat, Kamis (4/3/2021), Instagram tampaknya telah berhasil menghilangkan bug yang ada. Tidak ada lagi pengguna yang mengeluh jumlah likenya disembunyikan oleh Instagram.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories