Instagram Hadirkan Fitur Caption Otomatis di Stories

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram terus menghadirkan fitur terbaru untuk platformnya. Kali ini adalah fitur bernama “caption sticker” yang membuat Instagram Stories lebih istimewa.

Fitur caption sticker akan memunculkan teks yang sesuai dengan yang diucapkan dalam video seperti subtitle pada YouTube. Jadi pengguna bisa mengetahui isi konten meskipun tanpa suara.

Menariknya, fitur caption sticker ini akan muncul secara otomatis. Pengguna tidak perlu membuat teks secara manual, karena audio percakapan dalam Stories akan ditranskrip oleh Instagram.

Baca Juga:

Instagram Live Terbaru Jadi Mirip Clubhouse


Fitur ini digadang-gadang akan menjadi fitur penolong bagi mereka yang memiliki masalah dalam pendengaran. Untuk melihat konten, mereka bisa menggunakan subtitle yang dihadirkan.

“Sekarang kalian bisa menambahkan caption sticker ke Stories yang akan mengubah apa yang kalian ucapkan ke dalam teks,” tulis CEO Instagram Adam Mosseri dalam akun Twitternya.

Caption sticker bisa digunakan hanya dengan mengunggah video yang akan dijadikan Stories. Nantinya pengguna hanya perlu menambahkannya seperti menambahkan sticker biasa.

Baca Juga:

Instagram Jajal Fitur Baru: Private Stories dan Live Video


Fitur terbaru ini bisa diedit sesuai yang diinginkan. Posisi, warna, bisa diatur dengan bebas oleh pengguna untuk menghasilkan konten semenarik mungkin, seperti dilansir TechCrunch, Rabu (5/5/2021).

Namun sayangnya caption sticker baru mendukung bahasa Inggris dan baru hadir di beberapa negara saja. Belum diketahui apakah akan diperluas ke bahasa dan negara lain, Instagram belum memberikan klarifilasinya.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories