Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru “Pinned Comments”. Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Melalui akun Twitter resminya, Instagram mengatakan, “Hari ini kami meluncurkan Pinned Comments bagi seluruh pengguna. Dengan begitu, mereka akan mampu mengelola percakapan dengan lebih baik.”

Baca Juga:

Facebook dan Instagram akan Ingatkan untuk Gunakan Masker

Para pengguna dapat memanfaatkan fitur Pinned Comments ini untuk memberikan penghargaan terhadap komentar terbaik atau untuk menambahkan informasi yang tak tertampung dalam unggahan.

Sama seperti fitur yang ada pada YouTube, fitur ini juga bisa dikatakan sebagai fitur pengontrol komentar yang masuk. Dimana komentar-komentar negatif dapat ditimpa dengan komentar positif yang terpilih.

Baca Juga:

Instagram Siapkan Halaman Baru Khusus Fitus Stories

Untuk menggunakannya, pengguna iOS hanya perlu menggeser komentar kesebelas kiri, nantinya akan muncul opsi Pushpin. Sedangkan untuk pengguna Android hanya perlu menekan komentar untuk memunculkan opsi serupa.

Fitur Pinned Comments sendiri sebelumnya telah melewati masa uji coba sejak bulan Mei lalu. Fitur ini bisa dibilang sebagai bagian dari upaya Instagram meminimalisir konten-konten negatif seperti pelecehan dan perundungan, dilansir dari The Verge pada Rabu (8/7/2020).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories