Instagram Kenalkan Fitur Baru, Tingkatkan Kenyamanan Pengguna Remaja

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur baru kembali diperkenalkan Instagram. Kali ini fitur yang diperkenalkan adalah fitur yang akan melindungi remaja dari bahaya orang tak dikenal.

Seperti dilansir dari The Verge, Rabu (17/3/2021), fitur baru ini akan mencegah orang dewasa mengirim pesan kepada remaja. Mereka baru bisa bertukar pesan ketika sudah saling follow.

Baca Juga:

Fitur Automatic Caption Hadir di Instagram


Akun Instagram remaja akan diberikan opsi untuk melaporkan atau memblokir orang dewasa yang mengirimi pesan. Dengan begitu mereka akan terhindar dari pesan mencurigakan.

Pesan peringatan juga akan diberikan setelahnya. Isinya berbunyi “berhati-hatilah saat berbagi foto, video, atau informasi dengan seseorang yang tidak Anda kenal”.

Baca Juga:

Instagram “Live Rooms” Bisa Tampung 4 User dalam 1 Siaran


Sayangnya tidak diketahui kapan tepatnya fitur ini kan bisa dinikmati oleh pengguna remaja. Instagram hanya menyebut peluncuran akan berlangsung beberapa bulan mendatang.

Dikatakan juga peluncuran akan terlebih dahulu dilakukan di beberapa negara. Kemudian beberapa waktu setelahnya baru akan dihadirkan untuk seluruh negara di dunia.

- Advertisement -

Latest News

Trending di Twitter, Apa sih “WA GB”?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Twitter diramaikan dengan topik "WA GB". Hingga berita ini dimuat, Selasa (18/5/2021) topik tersebut sudah dicuitkan lebih...

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Technologue.id, Jakarta - Desas desus berakhirnya kerja sama strategis yang dilakukan antara Huawei dan Leica sudah mulai berhembus sejak akhir tahun 2020...

Related Stories