Instagram Lite Hadir, Ukuran 2MB Serta Hemat Kuota

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Banyak pengguna yang mengeluhkan aplikasi Instagram memakan banyak ruang penyimpanan. Dan sekarang, Facebook akhirnya meluncurkan Instagram versi Lite.

Seperti dilansir dari Gizchina, Kamis (11/3/2021), Instagram Lite ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 2MB saja. Penggunaan bandwidh juga lebih sedikit dibanding biasanya.

Aplikasi Instagram Lite ini sudah tersedia dan dapat diunduh di Google Play Store di 170 negara. Ini termasuk negara-negara Afrika, Asia, dan juga Amerika Latin.

Baca Juga:

Instagram “Live Rooms” Bisa Tampung 4 User dalam 1 Siaran


“Kami membangun versi Lite untuk orang-orang dengan konektivitas rendah atau paket data terbatas. Kami tidak ingin meninggalkan siapapun,” kata Direktur Manajemen Produk di Facebook Tel Aviv, Tzach Hadar.

“Kami ingin pengalaman menggunakan Instagram tetap cepat, lancar, berkualitas tinggi, dan andal, apa pun perangkatnya, platform, dan juga jaringannya,” tambahnya.

Instagram Lite memang merupakan aplikasi yang ringan yang tidak membebani ponsel. Meski begitu pengguna tidak dapat menggunakan animasi dan dan filter AR di fitur Stories.

Baca Juga:

Instagram Error, Jumlah Like Hilang


Di aplikasi ini pengguna hanya bisa menggunakan GIF dan stiker. Mereka bisa memanfaatkannya agar Stories tetap bisa mengesankan ketika dilihat oleh pengguna lainnya.

Untuk diketahui, Instagram Lite sendiri sebenarnya sudah pernah dihadirkan tahun 2018 lalu. Namun Facebook menghapusnya dari Playstore pada 2020. Baru sekarang ini Instagram Lite kembali dihadirkan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories