Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Instagram Lite Resmi Dihapus
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Instagram Lite, aplikasi Instagram ringan yang diluncurkan beberapa tahun lalu kini sudah tidak tersedia di Google Play Store. Padahal aplikasi ini begitu digandrungi berkat kemampuannya menghemat kuota.

Dilansir dari TechCrunch pada Selasa (12/5/2020), Facebook mengkonfirmasi penghapusan Instagram versi ringan ini. Bahkan bagi pengguna yang sudah terlanjur meng-install juga akan dikirimi pemberitahuan bahwa aplikasi sudah tidak didukung.

Baca Juga:

Instagram Jor-joran Rombak Desain IGTV

Meski begitu, Facebook mengatakan akan mengembangkan Instagram Lite dalam versi terbaru. Pengguna nantinya akan dapat menggunakan kembali Instagram ringan yang sudah dilakukan sejumlah pembaruan.

Sayangnya, belum diketahui kapan Instagram Lite versi terbaru ini akan diluncurkan. Diperkirakan membutuhkan waktu yang lama mengingat Facebook sendiri belum memulai pengembangannya.

Baca Juga:

WhatsApp Masih Kekeh Sematkan Iklan

Kehadiran aplikasi Instagram Lite sendiri sebenarnya dimaksudkan untuk memperluas jangkauan Instagram. Ini merupakan kebiasaan Facebook dalam memperkenalkan aplikasi-aplikasinya selalu menghadirkan versi Lite.

Aplikasi ini menyasar negara-negara berkembang dengan populasi ponsel low-end yang begitu banyak. Sejumlah negara yang sempat menikmati aplikasi ini antara lainnya, Meksiko, Peru, dan Filipina.

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Ditusuk Pakai Paku, Baterai Blade Milik BYD Tidak Terbakar dan Meledak