Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Instagram Lite Resmi Hadir di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Instagram secara resmi telah meluncurkan Instagram Lite di Indonesia, yang bisa diunduh melalui Google PlayStore. Instagram Lite merupakan versi Instagram untuk Android yang lebih ringan dengan kuota internet yang lebih hemat.

Fitur ini berukuran kurang dari 2MB, sehingga dapat diunduh dan menampilkan konten secara lebih cepat. Instagram Lite dirancang untuk memberikan pengalaman menjelajahi Instagram secara lebih maksimal bagi para pengguna, terlepas dari jenis perangkat yang mereka gunakan maupun kualitas jaringan internet dimana mereka berada saat itu.

Baca Juga:
Program Khusus Ramadan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp

Melalui Instagram Lite, Instagram berharap dapat memberikan cara baru bagi para pengguna untuk berbagi cerita, terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai, serta bersilaturahmi bersama teman dan kerabat terdekat di bulan Ramadan tahun ini, maupun momen penting lainnya.

"Bulan Ramadan identik dengan kegiatan berbagi, baik berbagi cerita, maupun berbagi kebaikan. Setahun bergelut dengan pandemi tentu tidak meredam semangat berbagi tersebut di antara para pengguna Instagram, meskipun tahun ini kita masih tetap harus melakukannya secara online," ujar Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Oleh karena itu, jejaring sosial berbasis video tersebut kembali menghadirkan kampanye #MonthofGood atau #BulanKebaikan guna mengajak para pengguna untuk berbagi lebih banyak inspirasi dan ekspresi kebaikan di bulan suci penuh kemenangan ini.

"Dengan kehadiran Instagram Lite dan kampanye #MonthofGood, kami ingin Instagram menjadi tempat bagi para pengguna menjadi pribadi yang lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang-orang tercinta yang terhubung secara virtual," kata Pieter.

Baca Juga:
Facebook Kembangkan Instagram for Kids

Tahun lalu, Instagram mencatat adanya ribuan postingan dari seluruh dunia yang menggunakan tagar #MonthofGood dengan total lebih dari 7 juta interaksi pada postingan-postingan tersebut. Hal ini semakin membuktikan bahwa bulan Ramadan menjadi momen penuh kebaikan bagi setiap individu, termasuk para pengguna dan konten kreator yang dapat terus memanfaatkan fitur-fitur Instagram guna memaksimalkan perayaan bulan penuh kemenangan dan terus menebarkan kebaikan.

Untuk memudahkan pengguna dalam merayakan momen Ramadan secara virtual, Instagram juga memunculkan sebuah Instagram Story yang berisi kumpulan Stories dari orang-orang yang diikuti oleh pengguna dan menggunakan Stiker Ramadan tersebut. Stories gabungan tersebut dapat ditemukan pada Stories bar.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp