HomeAppsInstagram Live Kini Bisa Dijadwalkan

Instagram Live Kini Bisa Dijadwalkan

Technologue.id, Jakarta – Instagram akan menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna Instagram Live (IG Live). Ada dua fitur baru yang akan disuguhkan yaitu fitur Live Scheduling dan “Practice Mode”.

Fitur Live Scheduling nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan Instagram Live sejak 90 hari sebelumnya.

Sebelum ini, Instagram tidak memiliki fitur tersebut. Padahal, bila pengguna menginginkan siaran langsung di Instagram mereka diikuti sebanyak mungkin orang, mereka seharusnya dapat melakukan pemberitahuan atau penjadwalan kepada pengikut akun mereka.

Baca Juga:
Instagram Uji Coba Fitur Baru, Jadi Solusi Saat Layanan Bermasalah

Instagram Live saat ini hanya dapat dilakukan secara spontan tanpa adanya pemberitahuan atau jadwal apapun.

Dilansir dari Tech Crunch (14/10/2021), fitur tersebut mirip dengan apa yang dimiliki YouTube Live di mana para penggunanya dapat mengetahui jadwal siaran yang akan ditayangkan akun-akun di YouTube secara langsung.

Dalam aplikasi Instagram, para pengikut sebuah akun dapat meminta untuk diingatkan sehari dan 15 menit sebelumnya apabila siaran langsung akun yang diikutinya akan segera ditayangkan.

Instagram mengatakan fitur Live Scheduling baru akan tersedia untuk content creator secara global. Setelah menjadwalkan video Live yang akan datang, para kreator kemudian dapat membagikan konten terjadwal itu langsung ke follower mereka melalui postingan Stories dan Feed mereka.

Baca Juga:
Instagram Uji Coba Stiker Add Yours di Indonesia

Selain fitur tersebut, Instagram juga telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan fitur “Practice Mode”.

Pada dasarnya, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan pengikut akunnya sebelum siaran langsung sehingga mereka dapat melakukan hal-hal seperti memeriksa level audio, pakaian mereka, pencahayaan, dan banyak lagi, untuk memastikan acara berjalan sebaik mungkin.

Pihak Instagram mengatakan, banyak kreator yang menantikan kehadiran fitur Practice Mode ini.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More