Instagram “Live Rooms” Bisa Tampung 4 User dalam 1 Siaran

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram meningkatkan kemampuan live streaming di platformnya melalui fitur terbaru bernama Live Rooms.

Dilansir dari Engadget (1/3/2021), fitur ini merupakan pengembangan dari fitur Instagram Live. Apabila sebelumnya Instagram Live hanya bisa menampilkan dua orang sekaligus kini Live Rooms bisa memampilkan hingga empat orang pengguna.

Baca Juga:
Contek TikTok, Instagram Stories Bakal Tampil Vertikal

Unggahan blog Instagram mengatakan fitur Live Rooms tersebut mendorong orang untuk memulai “Talk show atau podcast” dan bisa berkolaborasi dengan pengguna Instagram lainnnya.

Jadi fitur Instagram Live kini semakin ramai untuk membuat konten. Fitur ini sudah sangat terkenal untuk menggelar sesi acara seperti webinar maupun live Q and A. Siapapun bisa membuat program di Live Instagram. Semua video akan tersimpan ke akun Instagram TV (IG TV) host.

Pihak perusahaan mengatakan, penggunaan fitur Live Instagram meningkat drastis sejak pandemi. Selama setahun terakhir, Instagram telah membuat Live stream dapat dilihat di web untuk memberi orang opsi untuk menontonnya di layar yang lebih besar dan memungkinkan pengguna menyimpannya ke IGTV agar tersedia untuk ditonton lebih dari 24 jam.

Pada bulan Oktober, Instagram juga memperpanjang durasi streaming maksimum menjadi empat jam, naik dari hanya satu jam.

Baca Juga:
Tips Tangkal Penipuan via Email di Facebook dan Instagram

Fitur Live Rooms mulai diluncurkan pada 1 Maret, dan akan menjangkau semua pengguna sepanjang minggu.

Untuk melakukan Instagram Live empat orang sekaligus, ini langkah-langkah mudahnya:

  1. Di halamana utama Instagram, geser layar ke kanan sehingga beralih ke tampilan mengakses ke kamera smartphone.
  2. Di bagian bawah geser menu ke kanan dari Story menjadi Live. Di sini Anda sudah siap melakukan Instagram Live. Jangan lupa tuliskan judul sesi Intagram Live di ikon bertuliskan “title” di sisi kiri layar.
  3. Sudah siap, tekan ikon yang ada di atas tulisan “Live” maka sesi Instagram Live sudah mulai dan disaksikan setiap orang atau pengikut Instagram Anda.
  4. Kini Anda sebagai host bisa menambahkan teman Anda dengan cara tekan ikon Kamera atau Rooms di bagian bawah layar.
  5. Selanjutnya akan muncul kolom berisi nama akun Instagram yang berteman dengan Anda atau Anda juga bisa mengetikan nama akun Instagram yang mau diajak Instagram Live bersama.
  6. Tambahkan tiga akun Instagram lain dan pilih kirim undangan untuk bergabung ke Instagram Live. Kini Anda tinggal menunggu teman Anda bergabung.
- Advertisement -

Latest News

Related Stories