Instagram Live Terbaru Jadi Mirip Clubhouse

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jejaring sosial Instagram menghadirkan fitur baru, di mana pengguna dapat melakukan siaran langsung atau IG Live hanya dengan menampilkan audio saja. Fitur ini mungkin terasa familiar karena sudah lebih dulu diusung oleh Clubhouse.

Dilansir dari Engadget (29/4/2021), untuk melakukan live Instagram hanya dengan audio atau suara, pengguna pun bisa mematikan kamera. Sebaliknya, penonton bisa bergabung dalam siaran live streaming hanya dengan audio atau suara tanpa harus mengaktifkan kamera mereka.

Baca Juga:
Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Host atau user yang melakukan siaran Instagram Live juga bisa mengatur siapa yang boleh berbicara atau tidak.

Selama siaran Instagram Live Anda berlangsung, followers atau pengikut Anda bisa mendengarkannya secara langsung.

Tingginya animo pengguna media sosial pada jaringan sosial berbasis ruang audio, mendorong pihak Instagram menambahkan pengaturan untuk siaran langsung hanya dengan audio saat menggunakan Instagram Live.

Sehingga alih-alih tampil dengan mengaktifkan video, pengguna bisa memilih untuk hanya mengaktifkan audio saja.

Baca Juga:
Twitter Mau Caplok Clubhouse, Mahar Rp 58 Triliun

Untuk mengaktifkan fitur ini, ada kontrol baru di bagian panel video kanan atas bagi pengguna Android. Di situ akan ada pilihan untuk mematikan audio atau video mereka ketika sedang live.

Percakapan pengguna kepada audiensnya akan terlihat pada bagian atas feed Stories.

Seiring meroketnya penggunaan Clubhouse, sejumlah media sosial ternama mencoba menghadirkan fitur audio di platformnya. Sebut saja Facebook dan Twitter. Bahkan Twitter sudah meluncurkan Twitter Spaces untuk menyaingi kepopuleran Clubhouse.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories