Instagram Music Meluncur di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia.

Pengguna di Indonesia kini memiliki akses terhadap fitur Musik di Instagram dan Facebook, sehingga mereka dapat mengekspresikan diri dengan cara baru.

Baca Juga:
Instagram Hadirkan Fitur Caption Otomatis di Stories

Instagram Music sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan potongan lagu dalam video yang dibuat oleh user. Fitur Music ini bisa digunakan untuk Reels dan Stories dalam bentuk Sticker.

Anda dapat menemukan fitur Instagram Music pada menu Sticker yang terdapat pada Stories. Caranya, Anda hanya perlu mengetuk Stories yang sedang ditayangkan untuk mendengarkan Instagram Music.

Sebenarnya, fitur Instagram Music telah dirilis pada pertengahan tahun 2018 di sejumlah negara. Instagram Music baru masuk Indonesia saat ini karena masalah lisensi.

Baca Juga:
Instagram Versi Desktop Bisa Unggah Konten, Segera

Instagram masih belum mendapatkan lisensi musik Indonesia dan Instagram harus mengurus izin lisensi untuk memastikan semua musik yang masuk ke Indonesia telah legal. Pasalnya jika Instagram tidak memiliki lisensi pemutaran lagu, perusahaan akan melanggar hak cipta.

“Kami akan terus berupaya untuk mengembangkan serta mempromosikan budaya musik lokal dan kami sangat senang bekerja sama dengan Facebook sehingga kami dapat memberikan cara baru bagi orang-orang untuk terhubung dengan musisi favorit, membuat daftar lagu favorit, serta memberikan kesempatan kepada musisi dan penulis lagu untuk menjadi lebih dekat dengan fans mereka. Kami berharap fitur Musik ini dapat mempermudah seniman lokal untuk menjangkau lebih banyak fans dalam berbagi hasil karya musik mereka,” ujar Meidi Feraldi, Kepala Lisensi & Hak Cipta WAMI.

Sebelum tersedia di Indonesia, pengguna dapat menonton Stories yang mengandung fitur Instagram Music.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories