Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Instagram Siapkan Chatbot yang Didukung Teknologi AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Chatbot menjadi semakin tenar usai kemunculan ChatGPT pada November tahun lalu. Di tengah populernya ChatGPT, perusahaan media sosial seperti Instagram ternyata menyiapkan chatbot AI untuk mendukung layanan mereka.

Dilansir dari Digitaltrends, Rabu (7/6/2023), tidak mengherankan jika mengetahui bahwa Instagram sedang mencari kemungkinan untuk memasukkan chatbot ke dalam aplikasi media sosial yang populer.

Baca Juga:
WWDC 2023, Apple Rilis Fitur Proteksi Mata untuk Anak-anak

Pengembang seluler dan pembocor terkemuka Alessandro Paluzzi mengklaim pada Selasa bahwa chatbot Instagram akan dapat menjawab pertanyaan, memberikan saran, dan menawarkan bantuan untuk menulis pesan.

Kabarnya, pengguna mungkin dapat memilih salah satu dari 30 kepribadian AI untuk diadopsi oleh chatbot, meskipun detail lebih lanjut tentang fitur khusus ini belum diketahui.

Kabar mengenai fitur Chatbot AI di Instagram ini sesuai dengan komentar Mark Zuckerberg awal tahun ini. Mark sebagai bos Meta mengatakan bahwa timnya sedang "mengembangkan persona AI yang dapat membantu orang dalam berbagai cara".

Baca Juga:
Canggih! Robot Koki Ini Bisa Masak 9 Resep Makanan

Dalam sebuah screenshot yang diungkap oleh Paluzzi, Instagram mengatakan, "Bawa AI ke obrolanmu untuk pengalaman yang lebih menyenangkan dan menarik".

Instagram belum mengonfirmasi apakah pihaknya benar-benar mengerjakan fitur tersebut. Sekalipun bocoran ini betul, tetap ada kemungkinan perusahaan gagal membawanya ke tahap pengembangan.

SHARE:

Penipuan QR Code Akulaku Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk