Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Instagram Siapkan Fitur Voice dan Video Call? Kapan Fitur Itu Tiba?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah redaksi laporkan sebelumnya, ada kans bahwa sebentar lagi Instagram bukan lagi aplikasi untuk berbagi foto dan video saja. Namun, media sosial tersebut juga disiapkan untuk memiliki fitur lebih agar komunikasi antarpengguna jadi lebih seru. Ya, platform ciptaan Kevin Systrom dan Mike Krieger itu kabarnya segera dipecah; versi pertama adalah aplikasi Instagram untuk berbagi foto dan video biasa, sementara satunya adalah Direct, aplikasi khusus untuk berinteraksi secara privat.

Baca juga:

Aplikasi Instagram Dipecah, Berpotensi Bikin Bingung!

Nah, bocoran baru menyebutkan kalau aplikasi Direct akan mengusung fitur voice dan video calling. Melansir TechCrunch.com (01/03/2018), bocoran ini terendus dari file APK Instagram dan Instagram Direct, karena terdapat adanya icon bernama "action_call" dan "video_call". Aplikasi standalone Direct sendiri sebenarnya sudah tercium kehadirannya sejak akhir tahun lalu. Sayangnya, belum bisa dipastikan kapan aplikasi pecahan Instagram ini dihadirkan secara global, baik untuk perangkat Android maupun iOS. Terakhir, Direct sedang dicoba di enam negara secara terbatas: Cili, Israel, Portugal, Italia, Turki, dan Uruguay.

Baca juga:

Catat! Ini Tagar yang Bisa Buat Akun Instagram Anda Diblokir!

Anda pengguna Facebook pasti tak asing lagi dengan strategi ini. Instagram yang merupakan anak perusahaan Facebook Inc. ternyata dipersiapkan untuk meniru langkah Facebook dan Messenger, di mana kedua platform itu dipisahkan dengan fungsi yang hampir mirip dengan Instagram dan Direct.

Baca juga:

Berapa Banyak Pengguna Instagram di Indonesia?

Yang jadi pertanyaan sekarang, apakah cara ini merupakan cara yang cerdas dan bakal membantu pengguna Instagram? Atau malah berpotensi bikin rancu karena ada terlalu banyak aplikasi di Instagram? Jangan lupa kalau Instagram juga sudah punya standalone app lain: Boomerang dan Layout.

SHARE:

Jelang Puncak Kampanye, Shopee Bagi Kisi-kisi Penawaran Big Ramadan Sale

Sahur Praktis Pesan Lewat Layanan Food Delivery, Ini Daftar Aplikasinya