Instagram Stories Bisa Translate Bahasa Asing

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram Stories kedapatan fitur baru yang ditunggu oleh pengguna di berbagai negara. Fitur baru bernama See Translation itu berupa pilihan untuk menerjemahkan bahasa asing yang digunakan pengguna di Instagram Stories.

Dikutip dari Engadget (21/7/2021), fitur See Translation di Instagram Stories sudah bisa menerjemahkan lebih dari 90 bahasa. Caption atau teks apa pun yang dipasang pada Instagram Stories seseorang bisa dibaca pengguna lain dengan bahasa yang diinginkan.

Fitur penerjemah bahasa di Instagram Stories bekerja dengan menyesuaikan pilihan bahasa yang digunakan (default) pada aplikasi Instagram atau pengaturan smartphone. Contoh, apabila Anda menggunakan Bahasa Indonesia maka Instagram Stories yang terdapat teks Bahasa Jerman bisa diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Cara kerjanya, saat aplikasi mendeteksi Anda sedang melihat Story dalam bahasa lain, maka otomatis akan menampilkan perintah “See Translation” di kiri atas antarmuka. Anda cukup tekan menu tersebut dan hasil terjemahan akan muncul di layar.

Fitur tersebut sebelumnya sudah beredar di sejumlah pengguna Instagram pada bulan Juni saat pertama kali diuji coba. Saat ini fitur tersebut telah diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories