Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Apps

Instagram Stories Uji Coba Fitur Sembunyikan Postingan Berlebihan

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy May 20, 2022

Technologue.id, Jakarta - Instagram selama bertahun-tahun telah menemani dan hadir sebagai salah satu platform media sosial yang banyak digunakan. Instagram Stories merupakan salah satu fitur dari Instagram yang sering digunakan.

Fitur yang cukup mudah serta memungkinkan pengguna untuk berbagi postingan atau cerita mereka, namun hanya dapat dilihat selama 24 jam dan setelah itu menghilang.

Dilansir dari Phone Arena (19/5), Instagram secara diam-diam mulai menerapkan perubahan pada fitur Stories.

Di mana sejumlah pengguna telah menemukan tata letak Stories baru, yang mengurangi visibilitas posting yang berlebihan.

Baca Juga:
Cara Mudah Menggunakan Fitur Reaksi Emoji WhatsApp

Jika biasanya, konten yang tidak menjamin postingan khusus di Umpan biasanya akan dibagikan melalui Cerita.

Saat ini, pengguna dapat membagikan hingga 100 Stories secara bersamaan. Meskipun jumlah ini kemungkinan akan tetap sama, namun Instagram mulai sekarang akan membatasi jumlah Stories yang akan menerima visibilitas langsung melalui Stories Bar Khusus.

Biasanya, pengguna cukup mengetuk dan melihat semua Cerita yang dibagikan oleh akun yang mereka ikuti hingga beralih ke pengguna berikutnya secara otomatis.

Namun dengan adanya perubahan terbaru ini, pengguna hanya akan dapat melihat maksimal 3 Stories sebelum melanjutkan ke akun berikutnya yang mereka ikuti.

Selain itu, pengguna masih akan memiliki opsi untuk melihat semua Cerita dari akun tertentu, tetapi itu akan membutuhkan dengan mengetuk tombol "Tampilkan Semua" khusus yang kemudian akan menampilkan posting di luar tiga yang pertama.

Hal tersebut akan memungkinkan pengguna untuk dapat dengan cepat menelusuri Cerita Instagram dari akun yang mereka ikuti, tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk satu akun berisi spam.

Namun, hal ini mungkin saja akan menimbulkan sebuah masalah untuk para pembuat konten dalam mempertimbangkan untuk menggunakan Instagram.

Baca Juga:
Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Web yang Tidak Bisa Dibuka

Di mana Instagram khususnya fitur Instagram Stories biasanya digunakan untuk mempromosikan konten atau produk mereka dan atau untuk mendapatkan pendapatan, seperti endorse.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada jadwal pasti kapan pembaruan ini akan diluncurkan. Secara teoritis masih mungkin untuk menerapkan beberapa penyesuaian.

Jika perubahan tersebut benar-benar dirilis secara massal, itu pasti akan berdampak pada bagaimana semua orang memandang Instagram Stories.

Pengguna harus berpikir hati-hati tentang bagaimana mereka akan mendapatkan hasil maksimal dari tiga posting mereka.

#Instagram #InstagramStories #FiturInstagram #PembaruanInstagramStories

Baca Juga