Technologue.id, Jakarta – Facebook sepertinya memutuskan untuk semakin “meramaikan” Instagram dengan berbagai iklan. Seakan tak puas dengan iklan yang disematkan di story dan timeline, kini mereka bakal menghadirkan iklan di laman explore.

Baca Juga:
Cara Memulihkan Akun Instagram yang Telah Diretas

Explore merupakan salah satu laman yang ada di Instagram. Di sini akan muncul beragam foto ataupun video berdasarkan topik atau akun yang pengguna ikuti di Instagram.

“Explore adalah tempat yang benar-benar terbuka untuk menemukan hal baru, dan itulah sebabnya kami sangat bersemangat mengenai hal ini,” ujar Susan Buckner Rose, Business Product Marketing Instagram.

- Advertisement -

Baca Juga:
Menjelajah Instagram Kini Lebih Hemat Kuota, Begini Caranya

Perihal penempatan iklan, Instagram tidak akan langsung meletakkan iklan ini dalam grid yang ada di explore. Iklan ini baru akan mucul saat pengguna melakukan tap pada foto atau video yang ada di explore, kemudian melakukan scrolling pada konten explore tersebut.

Mengingat aplikasi Instagram merupakan aplikasi yang bisa digunakan pengguna secara gratis, maka tak heran bila mereka menyisipkan beragam iklan. Asalkan tidak mengganggu user experience para pengguna setia platform satu ini.