Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Instagram Uji Coba Fitur Pin Post di Profil Pengguna
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Instagram kembali sedang menguji fitur baru bernama 'pin' yang memungkinkan pengguna bisa menyematkan postingan favorit di profil. Meski fitur ini masih dalam tahap uji coba, namun telah tersedia untuk beberapa pengguna.

Dilansir dari TechCrunch, hal ini sebagai cara untuk menyimpannya di luar tanggal kadaluwarsa.

"Kami sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan orang-orang menampilkan postingan di profil mereka," kata juru bicara Meta, seperti dikutip dari TechCrunch, Kamis (28/4).

Pengguna sudah bisa mengakses fitur ini saat melihat opsi 'Pin to your profile' pada menu di tiga titik yang berada di samping postingan. Jika dipilih, postingan yang di-pin akan muncul di bagian grid profil paling atas.

Baca Juga:
Instagram Luncurkan Fitur Family Center untuk Awasi Anak Bersosial Media

Instagram sudah mengembangkan fitur ini dalam beberapa waktu terakhir, mengingat reverse engineer Alessandro Paluzzi menemukannya pada bulan Januari lalu. Sebulan kemudian, Paluzzi mengungkapkan bahwa pengguna Instagram akan bisa mem-pin hingga tiga postingan di profilnya.

Opsi 'pin' postingan spesifik di profil akan sangat berguna bagi pengguna yang ingin memamerkan postingan favoritnya ke posisi yang sudah tenggelam di grid. Begitu juga bagi kreator yang sering mengunggah konten tapi ingin menyorot satu postingan spesifik.

Saat ini pengguna Instagram telah memiliki pilihan untuk mem-pin Stories di profilnya menggunakan fitur Highlight, tetapi fitur baru ini akan semakin memperluas kemampuan tersebut ke postingan di feed.

Baca Juga:
Dukung Konten Kreator, Instagram Uji Coba Fitur Template Biar Reels Makin Panjang

Selain itu, beberapa media sosial lainnya sudah memiliki fitur serupa. Salah satunya seperti Twitter dengan fitur 'Pin to your profile' yang memungkinkan pengguna menempatkan salah satu cuitannya di profil bagian atas.

Uji coba fitur ini diumumkan tak lama setelah Instagram mengumumkan fitur barunya bernama Template. Fitur Template untuk mendukung konten kreator membuat konten Reels dengan muda menggunakan format video yang sudah ada.

SHARE:

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya